Selasa, 10 Okt 2017 14:32 WIB

Kamera Selfie Oppo F5 Pakai Kecerdasan Buatan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Oppo. Foto: Hasan Habshy/detikcom Ilustrasi Oppo. Foto: Hasan Habshy/detikcom
Jakarta - Berbagai bocoran untuk Oppo F5 sudah bertebaran, seperti layarnya yang punya rasio 18:9 dengan bingkai yang tipis. Kali ini bocoran muncul soal kamera depannya.

Rumor terbaru menyebut kamera selfie F5 hanya menggunakan kamera tunggal, sama seperti kamera di ponsel pendahulunya. Namun bukan berarti kamera tunggal itu tak punya teknologi anyar.

Kamera selfie F5 itu kabarnya akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan alias artificial inteligence (AI). Fungsinya disebut akan membuat hasil jepretan kamera selfienya lebih nyata dan natural.

Selain itu akan ada fungsi tambahan lain untuk kamera selfienya itu, yaitu pemindai wajah atau face unlock, serupa dengan yang dipakai Apple di iPhone X. Namun belum ada informasi lebih lanjut soal teknologi face unlock di F5 ini.

Selain face unlock, membuka kunci F5 juga bisa menggunakan sensor sidik jari yang berada pada bodi belakangnya. Teknologi sensor sidik jari yang dipakai adalah solid state fingerprint, sama seperti yang dipakai di F3 dan F3 Plus, yang diklaim punya sensitivitas tinggi.

Jadi jika digabungkan dengan berbagai bocoran yang sudah ada sebelumnya, F5 akan mempunyai layar 18:9 dengan bezel tipis, kamera depan dengan kecerdasan buatan, kamera belakang yang dilengkapi LED flash dan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel. Selebihnya belum ada informasi lain yang tersedia.

Kamera Selfie Oppo F5 Pakai Kecerdasan BuatanFoto: Istimewa
(asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed