Selasa, 10 Okt 2017 11:52 WIB

Ponsel Android Nokia Laku Atau Tidak? Ini Jawabannya

Fino Yurio Kristo - detikInet
Flagship Nokia 8. Foto: Pocket Lint Flagship Nokia 8. Foto: Pocket Lint
Jakarta - Merek Nokia kembali ke jagat ponsel dunia membawa sistem operasi Android. Diproduksi oleh HMD Global, sebenarnya seberapa laku smartphone Nokia? Apakah mereka diterima pasar?

Pertanyaan itu wajar saja dikemukakan. Pasalnya meski membawa nostalgia brand besar Nokia yang dulu begitu jaya, situasi saat ini sungguh berbeda. Pesaing banyak sekali bermunculan, belum lagi dominasi Apple dan Samsung.

Ketika ditanyakan pada eksekutif HMD Global, dia memberikan jawaban yang cukup meyakinkan. Bahwa smartphone Nokia sejauh ini telah laku jutaan unit.

"Kami sangat gembira dengan penjualan kami. Kami telah menjual jutaan smartphone Nokia dan puluhan juta feature phone Nokia," klaim Pekka Rantala, Chief Marketing Officer HMD Global yang dikutip detikINET dari Forbes.

Pernyataan itu sesuai dengan penelitian soal angka download Nokia Mobile Support di Play Store, di mana pengguna smartphone Nokia diasumsikan mengunduhnya. Jumlahnya sekitar 1 sampai 5 juta download.

Meskipun tidak spektakuler, jumlah itu mengindikasikan smartphone Android Nokia lumayan diterima pasar. Entah karena sekadar penasaran, ingin bernostalgia atau sebab lainnya.

Sejauh ini, sudah ada beberapa model smartphone dijual HMD Global yakni Nokia 6, Nokia 5, Nokia 3 dan Nokia 8. Mereka juga memasarkan versi baru feature phone legendaris, Nokia 3310 reborn. (fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed