Senin, 09 Okt 2017 18:47 WIB

Resmi Dirilis, Berapa Harga BlackBerry Motion?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Tak butuh waktu lama bagi BalckBerry untuk merilis smartphone Android terbarunya, yakni Motion ke publik. Peluncuran ini dilakukan di ajang GITEX Technology Week di Dubai, minggu malam waktu setempat.

Sesuai dengan foto yang disebar Evan Blass beberapa waktu lalu, Motion hadir dengan desain layar penuh tanpa keyboard fisik. Oleh BlackBerry desain ini disebut dengan istilah all touch.

Layarnya pun cukup lega karena memiliki ukuran 5,5 inch dengan resolusi Full HD (1,920 x 1,080 pixels) dan sudah menggunakan teknologi IPS LCD. Dengan demikian, layarnya punya kerapatan density 403 ppi.

Di sektor dapur pacu, BlackBerry Motion dibekali dengan prosesor octa core Snapdragon 625 dengan clock speed 2 GHz 64-bit, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 32 GB yang bisa ditambah dengan microSD up to 2 TB. Kapasitas baterainya cukup besar, yakni 4.000 mAh dan sudah dilengkapi dengan Quick Charging 3.0, demikian dikutip detikINET dari Android Authority, Senin (9/10/2017).



Untuk pengalaman fotografi, kamera depan BlackBerry Motion memiliki sensor 8 MP dengan bukaan f/2.2. Sedangkan kamera belakangnya punya sensor 12 MP dan bukaan f/2.0.

Seperti yang disebutkan di rumor, ponsel ini bisa diajak hujan-hujanan karena sudah bersertifikasi IP67. Spesifikasi lainnya, ponsel sudah menggunakan sistem operasi Android Nougat 7.1.1, USB Type-C, Bluetooth 4.2 LE, NFC, sensor sidik jari, dan Dual SIM.

Nah, sekarang masuk ke bagian harga. Karena pertama-tama baru akan dijual di pasar Uni Emirat Arab, ponsel dibanderol 1.699 dirham atau senilai USD 463 yang artinya sekitar Rp 6,2 jutaan. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed