Sabtu, 07 Okt 2017 11:09 WIB

Ponsel Empat Kamera Huawei Mulai Keluar China

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Huawei Nova 2i. Foto: istimewa Huawei Nova 2i. Foto: istimewa
Jakarta - Teka-teki kehadiran ponsel empat kamera miliki Huawei di pasar global akhirnya terjawab. Ponsel ini diberi nama Huawei Nova 2i.

Sebelumnya, ponsel empat kamera Huawei ini baru tersedia di pasar China dengan nama Maimang 6. Oleh Huawei, smartphone uniknya itu dibanderol dengan harga 2.399 yuan atau sekitar Rp 4,9 juta.

Dari segi spesifikasi, antara Nova 2i dan Maimang 6 memang identik. Layarnya punya ukuran 5,9 inch FHD dan dilengkapi dengan fitur Full View dengan format rasio layar 18:9, seperti tren layar saat ini.

Beralih ke sektor kamera yang menjadi keunggulan dari ponsel. Disebut memiliki empat kamera, karena Noa 2i punya dua kamera di bagian belakang dan dua di depan.

Kamera belakangnya punya sensor 16 MP dan 2 MP, serta dilengkapi dengan dual-tone flash. Sementara di depannya punya sensor 13 MP dan 2 MP yang juga dibekali dengan flash, demikian dikutip detikINET dari Tech Viral, Sabtu (7/10/2017).

Beralih ke dapur pacunya, Huawei memodalinya dengan prosesor octa core Kirin 659, GPUMaliT830-MP2, dan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 64 GB yang jika kurang bisa ditambah lewat slot MicroSD up to 256 GB.

Baterainya sendiri berkapasitas 3.340 mAh. Ponsel ini sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan custom EMUI 5.1. Fitur lainnya, finger print di bagian belakang, VoLTE, NFC, Bluetooth 4.2, WiFi, GPS, NanoSIM, dan bodi berbahan metal.

Perangkat ini sudah masuk ke pasar India dan Malaysia. Harganya dipatok USD 350 atau sekitar Rp 4,7 juta, tak berbeda jauh dengan harga dalam bentuk yuan. (mag/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed