Jumat, 06 Okt 2017 11:40 WIB

Baterai iPhone 8 Plus Bermasalah, Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: MacRumors Foto: MacRumors
Jakarta - Setelah kasus di Jepang dan Taiwan, makin banyak pengguna yang melaporkan baterai iPhone 8 Plus bermasalah.

Laman MacRumor menerima sejumlah laporan dari pengguna iPhone 8 Plus. Adapun masalah yang dihadapi punya kemiripan satu sama lain.

Laporan pertama datang dari Anthony Wu, pengguna asal Toronto, Kanada. Dia membeli iPhone 8 Plus pada Minggu lalu. Namun keesokan harinya ia mengembalikannya lantaran setelah dibuka bodi iPhone menganga.

MacRumor pun mendapat kiriman foto dari iRepair, pusat perbaikan perangkat Apple di Yunani. Salah satu pelanggannya datang pada mereka dengan iPhone 8 Plus yang bermasalah.

Baterai iPhone 8 Plus Bermasalah, Apple?Foto: MacRumors

Pelanggan iRepair tersebut baru membuka ponsel yang dibelinya pada Rabu malam (5/10/2017). Ia lalu men-charging semalaman.

Keesokannya dia mendapati iPhone 8 Plus sudah mengangga seperti yang dialami Wu. Pdahal kabel yang digunakan asli dari kemasan pembelian.

Pihak Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mengeyelidiki kasus pada iPhone 8 Plus. Sayangnya, saat MacRumor coba menanyakan perkembangannya, perusahaan yang dikomandoi CEO Tim Cook itu belum menanggapi.

Apple memang secara rutin menyelidiki semua masalah pada perangkatnya. Tapi dengan jutaan iPhone 8 Plus telah diproduksi dan dikirimkan ke sejumlah negara, raksasa teknologi asal Cupertino itu harus bertindak cepat.

Jangan sampai kasus Galaxy Note 7 akan menimpa iPhone 8 Plus. Setelah ratusan kasus meledak terjadi, dilarang di penerbangan dan akhirnya dihentikan lalu ditarik dari pasaran. (afr/fyk)
Foto: MacRumors
Foto: Appledaily
Foto: Appledaily
Foto: Appledaily
Foto: Twitter.com/Magokoro0511
Foto: Twitter.com/Magokoro0511
Foto: Twitter.com/Magokoro0511
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed