Kamis, 05 Okt 2017 21:24 WIB

Google Pamer Penantang Berat Apple HomePod

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Belum juga dirilis di pasaran, speaker pintar Apple HomePod sudah mendapat penantang berat. Dia adalah Google Home Max.

Speaker pintar ini diumumkan berbarengan dengan peluncuran Google Pixel 2. Home Max bisa dibilang sebagai perangkat woofer dengan Artificial Intelligent.

Home Max punya dua 4,5 inch woofer untuk menghadirkan bass lebih dalam. Ada pula dua custom twitter berukuran 0,7 inch. Semua itu dibungkus oleh material fabric dengan bodi dari polycarbonate.

Google Pamer Penantang Berat Apple HomePodFoto: Internet

Untuk pengontrolan bisa menyentuh bagian atasnya. Mulai dari mengontrol playback dan volume hingga mengaktifkan Google Assistant. Sebagai penanda jika speaker ini aktif, terdapat empat lampu LED di bagian atasnya.

Bicara fungsi, kemampuan utamanya memang untuk memutar musik. Tapi banyak kebolehan lain yang dimiliki speaker pintar ini.
Google Pamer Penantang Berat Apple HomePodFoto: Internet

Kita dapat memintanya untuk memutar lagu dari YouTube Music, Spotify, Pandora, dan Google Play Music. Selain itu, kita bisa memintanya untuk mengontrol perangkat smart home yang terhubung.

Bicara fitur, Google memberikannya Smart Sound. Fitur ini membuat Home Max dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan. Jadi di mana pun speaker ini ditempatkan, pengguna akan mendapatkan suara terbaik.



Selain itu, kita tidak hanya dapat terhubung dengan Home Max lewat WiFi, ada pilihan Bluetooth dan aux jack. Bilamana pengguna tidak ingin mengaktifkan Google Assistant, terdapat tombol untuk mematikannya.

Google Home Max akan tersedia Desember nanti. Siapkan dana USD 399 atau sekitar Rp 5,4 juta untuk menebusnya. Sebagai bonus, pembeli diberikan langganan gratis setahun YouTube Music. (afr/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed