Kamis, 05 Okt 2017 16:37 WIB

Firefox Pergi dari Windows XP dan Vista Juni 2018

Josina - detikInet
Foto: Internet Foto: Internet
Jakarta - Pengguna Firefox di Windows Vista dan XP harus siap untuk berpisah dari browser itu. Pasalnya, Mozilla telah mengumumkan tanggal resmi perpisahannya.

"Hari ini kami mengumumkan bahwa Juni 2018 sebagai akhir masa kehidupan dukungan Firefox pada Windows XP dan Vista. Sebagai salah satu dari sedikit browser yang terus mendukung Windows XP dan Vista, pengguna Firefox di platform ini diharapkan untuk update keamanan sampai tanggal tersebut," demikian dikutip detikINET dari blog resmi Mozilla, Kamis (5/10/2017).

Rencana penghentian tersebut sudah diumumkan pada Desember 2016, sejak saat itu dari awal tahun 2017 hingga pengumuman hari ini disampaikan pengguna Windows XP dan Vista secara otomatis telah dipindahkan ke versi Firefox 52 Extended Support Release (ESR)

Dalam pengumumannya tersbut, Mozilla juga memberikan peringatan demi keamanan data untuk meng-upgrade ke versi Windows yang didukung oleh Microsoft.

"Kami sangat menganjurkan pengguna kami untuk melakukan upgrade ke versi Windows yang didukung oleh Microsoft. Sistem operasi yang tidak didukung tidak akan menerima pembaruan keamanan, mengetahui celah eksploitasi, dan berbahaya bagi Anda untuk digunakan," jelasnya.

Pada tahun lalu, langkah ini pun juga telah dilakukan Mozilla dalam menghentikan dukungannya untuk OS versi lama seperti OS X 10.6 Snow Leopard, OS X 10.7 Lion, dan OS X 10.8 Mountain Lion. (jsn/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed