Kamis, 05 Okt 2017 10:15 WIB

Google Pixelbook 'Kawinkan' Laptop, Tablet dan Smartphone

Adi Fida Rahman - detikInet
Google Pixelbook. Foto: google Google Pixelbook. Foto: google
Jakarta - Selain ponsel, Google juga memperkenalkan laptop premium. Dinamakan sebagai Pixelbook, apa keunggulannya?

Raksasa pencarian internet itu mengklaim Pixelbook adalah contoh perpaduan software dan hardware yang dibuat dengan artificial intelligence (AI). Karenanya, di dalamnya terdapat Google Assistant yang akan membantu penggunanya.

"Kami bekerja untuk memadukan yang terbaik dari laptop, tablet dan smartphone, agar cocok dengan bagaimana kita menggunakan teknologi pada hari ini," kata Product Manager Google, Matt Vokoun.

"Pixelbook punya hardware premium, kecepatan, simplisitas dan sekuriti Chrome OS, kepintaran Google Assistant serta semua aplikasi favorit kalian di Google Play," tambah dia.

Dikutip detikiNET dari The Verge, Pixelbook hadir dengan desain yang sangat tipis dan ringan. Ketebalannya hanya 10,3 mm sedangkan bobotnya 1,1 kg.
Google Pixelbook Padukan Laptop, Tablet dan SmartphonePixelbook. Foto: google

Google menawarkan empat mode penggunaan, mulai dari notebook standar hingga jadi tablet. Untuk spesifikasinya memang bisa dibilang mumpuni.

Mengusung layar sentuh dengan bentangan layar 12,3 inch. Dapur pacunya memakai Intel Core i5 dan i7 generasi tujuh. Sedangkan ruang penyimpanan internalnya 512 GB.

Baterainya dikatakan dapat bertahan sampai 10 jam dan bisa diisi ulang cepat selama 15 menit yang memberikan ketahanan sampai 2 jam.

Perusahaan yang dikomandoi Sundar Pichai ini membekali Pixelbook dengan stylus Pixelpen yang dijual terpisah. Google mengatakan stylusnya ini sangat responsif, cepat dan natural. Dapat digunakan hingga 60 derajat angular dan punya 2.000 tingkat tekanan.

Pixelbook mulai bisa dibeli 31 Oktober di beberapa negara. Siapkan dana USD 999 atau sekitar Rp 13 jutaan. Sementara Pixelpen dijual USD 99 atau sekitar Rp 1,3 jutaan. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed