Rabu, 04 Okt 2017 11:42 WIB

Oppo F5 Punya Tepian Melengkung?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Oppo membawa penyegaran pada desain ponsel terbarunya. Mereka mungkin bakal menghadirkan layar dengan tepian melengkung.

Ini diketahui dari bocoran foto bagian depan ponsel yang diduga akan bernama F5 itu. Sisi kiri dan kanan dibuat seolah tanpa tepi atau bezel. Sementara bagian atas dan bawah punya bezel yang tidak begitu tebal.

Vendor asal China ini menyebut desain ponsel barunya itu dengan Near Display. Belum ada informasi berapa ukuran layarnya, tapi dipastikan aspek rasionya 18:9.

Dari foto bocorannya, kita dapat melihat keberadaan tombol power yang masih ditempatkan sisi kanan, sedang pengaturan volume di bagian kiri.

Terlihat pula dua kamera di bagian depan. Tapi paling menarik tidak ada lagi tombol home fisik di bawah layar seperti jajaran ponsel Oppo sebelumnya.

Oppo F5 Punya Tepian Melengkung?Foto: Oppo


Pertanyaannya, lantas bagaimana dengan sensor sidik jari? Bisa jadi Oppo menempatkan fingerprint di bawah layar atau di belakang bodi. Tak menutup kemungkinan mereka menghadirkan face recognition seperti Face ID di iPhone X.

Kepastiannya kita harus menunggu ponsel ini diumumkan Oppo. Kemungkinan perangkat yang akan menjadi penerus seri F3 ini tidak lama lagi akan dirilis. Oppo Indonesia sendiri menyatakan perangkat tersebut diluncurkan pada kuartal empat tahun ini. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed