BERITA TERBARU
Selasa, 03 Okt 2017 18:54 WIB

Face ID Jadi Alasan iPhone X Dijual Belakangan

Yudhianto - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Dibanding iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple membuka keran penjualan iPhone X jauh lebih lama. Sebuah informasi mengungkap alasannya.

Menurut Nikkei Asian Review, masalahnya ada di Face ID. Komponen yang ada di balik fitur ini disebut mengalami kesulitan produksi. Yang mana berujung pada terhambatnya kelancaran produksi iPhone X. Malah bisa jadi tahap pertama produksi iPhone X bisa tertunda gara-gara masalah ini.

Petinggi perusahaan pembuat sensor 3D untuk Face ID juga telah mengakui kesulitan yang dialami, sehingga tidak yakin bisa memenuhi jumlah pesanan tepat waktu.

Mengacu pada kabar tersebut, analis Ming-Chi Kuo menyebut kalau iPhone X diprediksi hanya tersedia di kisaran sepuluh ribuan unit di penjualan pertamanya. Angka tersebut berselisih jauh dari prediksinya terdahulu yang mengatakan Apple akan menjual ratusan ribu iPhone X di penjualan perdana.

Bila kabar ini benar, tentu ini masalah serius bagi Apple. Pasalnya penjualan awal iPhone 8 dan iPhone 8 Plus terlihat tak semasif dulu, kalau melihat antrian pembeli.

Sejumlah prediksi mengatakan banyak fanboy Apple yang sengaja menahan diri untuk iPhone X. Jadi kalau sampai kuota iPhone X tertahan, pastinya bakal bikin para fanboy kecewa.

Seperti diketahui, Apple sudah akan memasarkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus mulai 22 September. Sementara untuk iPhone X, fanboy harus menunggu sampai 3 November untuk memilikinya.

(yud/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed