BERITA TERBARU
Selasa, 03 Okt 2017 17:44 WIB

Samsung Lebih Untung dari iPhone X Ketimbang Galaxy S8

Yudhianto - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Para fanboy Apple dan Samsung boleh saja gontok-gontokan menjagokan ponsel pilihannya. Tapi di balik itu, kedua produsen sejatinya saling menguntungkan.

Bahkan Samsung disebut bisa mendulang keuntungan lebih besar sebagai pemasok Apple, ketimbang menjual ponsel flagship-nya sendiri. Pasalnya produsen Korea selatan tersebut dibilang mendapatkan profit sangat tinggi lantaran komponen buatannya digunakan iPhone X.

Seperti detikINET kutip The Verge, Selasa (3/10/2017), Samsung diprediksi akan memperoleh pendapatan hingga USD 4 miliar atau Rp 54 triliun (USD 1 = Rp 13.500) hanya dari pasokan komponen untuk iPhone X. Angka ini disinyalir jauh lebih besar dari yang diperoleh Samsung dari Galaxy S8.

Di sisi lain, bisnis komponen Samsung juga memberikan kontribusi yang terbilang besar bagi perusahaan secara keseluruhan. Tercatat 35% pendapatan Samsung diperoleh dari jualan komponen.

Samsung sendiri diketahui sebagai satu-satunya produsen yang bisa memproduksi layar OLED, chip penyimpanan Nand flash, dan juga RAM. Dan untuk diketahui, ketiga komponen digunakan Apple di iPhone yang merupakan sumber pemasukan terbesarnya.

Jadi bisa disimpulkan, selama iPhone masih laris manis, selama itu juga Samsung akan tetap untung.

(yud/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed