BERITA TERBARU
Selasa, 03 Okt 2017 14:47 WIB

iPhone X Versi Murah Bisa Segera Terwujud

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Ada satu hal perbedaan utama antara iPhone 8 dan iPhone X selain harga, yaitu layar iPhone X yang nyaris tanpa bingkai. Nantinya, iPhone versi murah pun bisa dilengkapi layar berbingkai tipis.

Penyebab utama iPhone X berbanderol mahal adalah jenis layar yang dipakai, yaitu OLED. Jenis panel ini adalah syarat utama untuk desain ponsel yang bingkainya tipis, sementara iPhone 8 dan 8 Plus masih menggunakan panel LCD biasa.

Namun saat ini jenis panel anyar yang lebih murah sudah ditemukan yaitu Full Active LCD. Jenis panel ini bisa dibuat dengan bingkai super tipis, pun bisa dibuat melengkung, sama seperti OLED.

Layar jenis baru ini dikembangkan oleh Japan Display, dan harganya lebih murah ketimbang panel OLED buatan Samsung yang harganya menjulang. Meskipun memang, kualitas gambar yang dihasilkannya belum bisa menyaingi OLED.

Dari sini bisa dispekulasikan bahwa lini iPhone 'murah' keluaran 2018 nanti bisa saja menggunakan layar berbingkai tipis menggunakan panel Full Active LCD, dan iPhone versi mahalnya tetap menggunakan panel OLED, demikian dikutip detikINET dari Fox News, Selasa, (3/10/2017).

Saksikan video 20detik tentang iPhone 8 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed