Selasa, 03 Okt 2017 09:22 WIB

Fitur Portrait di iPhone 8 Plus Bikin Foto Jadi ala Studio

Anggoro Suryo Jati - detikInet
iPhone 8 Plus. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET iPhone 8 Plus. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Jakarta - Setelah meluncurkan iPhone -- atau perangkat lain -- yang anyar, Apple biasanya memang akan membuat sejumlah video yang mempromosikan fitur di perangkat tersebut. Kali ini yang dipromosikan adalah fitur foto portrait anyar.

Fitur tersebut bernama Portrait Lighting, yang tersedia secara eksklusif di iPhone 8 Plus, yang memanfaatkan dua kamera belakang di ponsel tersebut dan sebuah kemampuan anyar yang dinamai 'facial landmarking' oleh Apple.

Dalam video berdurasi 38 detik tersebut Apple memamerkan bermacam efek pencahayaan yang bisa didapat dari fitur Portrait Lighting. Fitur ini sebenarnya saat ini masih berada pada mode beta, namun jika Apple sudah mempromosikan fitur ini, mungkin sebenarnya Portrait Lighting sudah cukup stabil digunakan oleh konsumen.

Portrait Lighting membuat pengguna iPhone 8 Plus bisa membuat foto portrait dengan berbagai efek pencahayaan yang berbeda. Contohnya Studio Light, Natural Light, Contour Light, Stage Light dan Stage Light Mono.

Semua efek tersebut bisa didapat tanpa harus repot-repot mempelajari ilmu pencahayaan studio, meski mungkin hasilnya terasa artifisial alias terlihat kalau hasil olahan software, demikian dikutip detikINET dari 9to5mac, Selasa (3/10/2017).

(asj/yud)