Selasa, 03 Okt 2017 08:53 WIB

Google Photos Jamin Bagi-bagi Video Lancar Meski Koneksi Lambat

Josina - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Baru-baru ini aplikasi Google Photos mengalami pembaharuan. Di versi 3.6 terbarunya, aplikasi ini memberikan akses mudah yang memungkinkan pengguna dapat saling mengirim video meski dalam kondisi internet lambat.

Jadi bila pengguna dalam kondisi internet lambat, video yang dibagikan melalui Google Photos akan ditampilkan dengan resolusi yang paling rendah.

Namun jangan khawatir, ketika sudah mendapatkan sinyal internet yang kencang, video yang dimaksud akan bisa diakses dengan resolusi lebih tinggi sesuai sumbernya.

"Kami telah mengurangi waktu tunggu untuk berbagi video di Google Photos dengan mengunggah salinan dengan resolusi rendah untuk dibagikan, dan kemudian mengganti mereka dengan versi resolusi tinggi," tulis Google di bagian deskripsi Aplikasi Google Photos di Play Store.

Tapi ini sebenarnya bukan metode baru, Google telah sejak lama menerapkannya di YouTube yang bisa menentukan resolusi video mana yang paling pas dengan koneksi internet pengguna.

Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (3/10/2017), fitur ini telah pertama kali diperkenalkan pada bulan Maret lalu dengan versi 2.11. Hanya saja saat itu cuma bekerja untuk file gambar.

Sejauh ini baru pengguna perangkat Android yang sudah bisa menjajalnya, sementara untuk pengguna iOS akan segera menyusul.

(jsn/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed