Sabtu, 30 Sep 2017 17:06 WIB

Android Oreo Siap Mendarat di Nokia 8 Akhir Oktober

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Nokia 8 (Foto: Pocket Lint) Nokia 8 (Foto: Pocket Lint)
Jakarta - Rencana HMD menggulirkan update Android Oreo 8.0 untuk semua lini ponsel Nokia sudah digaungkan sejak awal September. Update ini pun bakal diterima juga oleh Nokia 8.

Dalam sebuah konferensi pers yang diadakan di Taiwan beberapa waktu lalu, HMD mengkonfirmasi bahwa pihaknya sekarang tengah menguji Android 8.0 untuk Nokia 8. Update ini diperkirakan akan bergulir paling lama akhir Oktober 2017.

Hal ini sejalan dengan kedatangan Nokia 8 di beberapa negara yang dijadwalkan awal pekan Oktober 2017. Di Indonesia sendiri, pihak HMD belum bisa memastikan kapan ponsel ini akan dijual resmi.

"Tunggu saja," kata Mark Trundle, Country Manager Indonesia HMD Global dalam peluncuran Nokia 3, 5 dan 6 beberapa pekan lalu. "Jangan buru-buru, pokoknya tunggu saja. Stay tune," tegasnya.

Bicara soal Nokia 8, ponsel ini hadir dengan layar 5,3 inch QHD. Bodinya dibuat dari material tangguh alumunium Series 6000 dan ketebalannya cuma 7,3 mm.

Dapur pacunya cukup mumpuni, terdiri dar prosesor Snapdragon 835, RAM 4 GB, dan storage 64 GB. Ponsel ini menggunakan teknologi bernama Ozo Audio, yang membuat penggunanya bisa merekam audio 360 derajat selama merekam video.

Untuk kamera belakangnya, Nokia 8 menyematkan dual camera di bagian belakang yang keduanya menggunakan sensor 13 megapixel. Ukuran yang sama juga dimiliki kamera selfie.

Nokia menghadirkan fitur 'bothie' yang membuat kamera depan serta belakangnya bisa dipakai bersamaan untuk merekam foto atau video. Makin lengkap, tersemat sensor sidik jari dan baterai berkapasitas 3.090 mAh. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed