Jumat, 29 Sep 2017 14:34 WIB

ZTE Siapkan Ponsel Dua Layar yang Bisa Dilipat

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: The Verge Foto: The Verge
Jakarta - ZTE kabarnya sedang mengerjakan smartphone flaghship terbarunya yang diberi nama Axon M. Menariknya, ponsel dikabarkan memiliki dua layar dan bisa dilipat.

Diutip detikINET dari The Verge, Jumat (29/9/2017), layar ganda Axon M akan memiliki kualitas 1080p di bagian depan dan belakang smartphone. Di antara kedua layar tersebut, terdapat engsel yang memungkinkannya untuk dilipat. Saat dibuka, ponsel jadi seperti tablet.

Selain itu, layar ganda ini mampu menjalankan dua aplikasi berbeda yang menghadirkan sensasi multitasking ke level lebih tinggi. Rumor mengenai Axon M beredar sejak awal September ketika si pembocor Evan Blass yang dikenal dengan akun Twitter @evleaks membeberkan detail smartphone tersebut.

Bocoran yang diungkapnya meliputi layar yang masing-masing berukuran 6,8 inch, prosesor Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 32GB, dan kamera tunggal 20 Megapixel. Satu hal yang disayangkan, kapasitas baterainya hanya 3.120 mAh yang terbilang kecil untuk mengoperasikan smartphone dengan satu layar.

ZTE bukan satu-satunya pabrikan yang menggarap smartphone dengan dua layar. Sebelumnya ada Sprint yang sempat menghadirkan konsep tersebut melalui Kyocera Echo pada 2011. Sayangnya, mereka gagal menjalankannya karena terkendala teknologi yang terbatas.

Selain itu ada juga ponsel 'bermuka dua' lainnya yang dibuat YotaPhone asal Rusia. Ponsel ini bahkan sudah masuk ke seri ketiga dan dijual di pasaran.

Mengambil dua contoh tersebut, setidaknya ZTE bisa belajar dari kegagalan Sprint dan menambahkan yang masih kurang untuk menyempurnakan kreasinya. Dengan waktu yang cukup dan hardware yang memadai, bukan tidak mungkin Axon M bisa jadi pembeda varian smartphone yang telah diluncurkan tahun ini. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.