Jumat, 29 Sep 2017 09:58 WIB

Antrean iPhone Anyar Makin Pendek, Pertanda Apa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - iPhone di zaman dulu selalu disambut antrean heboh sampai Apple Store ramai sekali kala generasi barunya dijual perdana. Tapi dari tahun ke tahun, jumlah antrean makin pendek.

Apalagi iPhone 8 kemarin, antrean benar-benar berkurang dari iPhone 7, apalagi iPhone sebelumnya. Gene Munster, analis indusri dari Loup Ventures sampai melakukan perhitungan.

"Misalnya di Apple Store New York menurun dari 1.880 orang di 2014, menjadi 650 di 2015, kemudian 400 tahun lalu," sebutnya. Dan tahun ini diestimasi hanya 250 pengantre yang datang.

Apakah ini pertanda popularitas iPhone terus berkurang? Belum pasti demikian. Apalagi angka penjualan iPhone masih tinggi secara konsisten sehingga mereka hanya kalah dari Samsung soal volume penjualan smartphone.

Menurut Munster, sepinya antrean kemungkinan karena kian banyak orang yang membeli dan memesan secara online ketimbang mengantre langsung di toko fisik. Kemudian tahun ini, tidak sedikit fanboy Apple menunggu iPhone X daripada langsung membeli iPhone 8.

iPhone 8 telah dijual di berbagai negara seperti Australia, Singapura, Jepang, Inggris, Jerman sampai Swiss. Antrean yang muncul tak sebanyak sebelumnya, contohnya di Australia di mana hanya ada sekitar 30 orang fanboy Apple muncul dari yang biasanya tembus ratusan.

Berikut video antrean iPhone 8 yang sempat direkam beberapa waktu lalu.

[Gambas:Video 20detik]

Simak video menarik lainnya terkait iPhone 8 dan iPhone X di halaman 20detik berikut ini.

(fyk/fyk)