Rabu, 27 Sep 2017 18:12 WIB

Sharp: Teknologi Layar Jadi Tren Smartphone Tahun Depan

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Sharp baru saja melepas ponsel terbarunya ke pasar Indonesia dengan keunggulan di sektor layar. Sektor ini pun disebut akan menjadi fokus dan tren di kalangan vendor smartphone di masa mendatang.

Prediksi ini disampaikan oleh Brand Director Sharp Mobile Indonesia Sergio Ticoalu dalam peluncuran Sharp R1 di Jakarta. Meski hadir untuk menyasar konsumen smartohone menengah ke bawah, Sharp tetap membekali ponselnya dengan teknologi layar yang diklaim mumpuni.

Ponsel ini punya layar 2,5D IPS berukuran 5,2 inch dengan resolusi HD. Tak lupa, ada teknologi Aqua Display On-Cell panel di balik layar Sharp R1. Teknologi ini diklaim membuat pengalaman menonton video lebih mumpuni dibanding ponsel lain di kelasnya.

"Sharp akan fokus pada smartphone dengan teknologi layar. Mengapa layar? Karena kami melihat ke depannya semua produsen smartphone akan mulai mengedepankan teknologi layar," ujar Sergio di The Hook, Jakarta, Rabu (27/9/2017).

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Senada dengan Sergio, President Director Sharp Mobile Indonesia Johnny Lin menyebut layar menjadi bagian dari strategi Sharp dalam menggempur pasar Indonesia.

"Mungkin tahun depan di 2018, semua produk Sharp menggunakan layar penuh atau full secreen display. Nah, itulah yang nanti kami ingin hajar. Kami akan bilang 'oh inilah teknologi Sharp'," terang Johnny di kesempatan yang sama.

Menurut Johnny, setiap tahunnya tren smartphone kerap mengalami perubahan. Kalau dulu ada tren desain metal lalu beranjak dual camera. Tapi tahun depan, yang dimulai dari saat ini dinilai Johnny akan mengarah pada layar.

Untuk dual camera sendiri, Johnny mengaku bahwa pihaknya tak memungkiri adanya tren tersebut. "Dual camera pasti main. Dual camera itu dasar. Ke depan tidak ada dual camera, maka jangan jual. Ini produk kami yang terakhir dengan satu kamera," tegasnya. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed