Rabu, 27 Sep 2017 17:35 WIB

Workstation Terkecil di Dunia Mendarat di Indonesia

- detikInet
ThinkStation P320 Tiny (Foto: Lenovo) ThinkStation P320 Tiny (Foto: Lenovo)
Jakarta - Lenovo mengumumkan jajaran produk komersial terbaru mereka yang diklaim sebagai workstation terkecil di dunia. Produk ini resmi masuk pasar Indonesia.

ThinkStation P320 Tiny, demikian nama produk tersebut, dipamerkan di acara Lenovo Technology Day 2017 Vol. IV di Sasono Mulyo 1 Ballroom, Le Meridien, Jakarta, Rabu (27/9/2017)

Dalam acara tersebut, turut hadir Johny Dermawan sebagai Key Account & Global Account Lead, Azis Wonosari selaku Technical Manager, Stefianus Jatiman sebagai 4P Manager - Small Medium Business, serta Irene Santosa selaku Small Medium Business & Large Enterprise Director.

Dari seluruh jajaran produk yang diperkenalkan, ThinkStation P320 Tiny menjadi daya tarik utama dalam acara tersebut. Sebagai workstation yang diklaim terkecil di dunia, volume hardware ini hanya 1 liter.

Workstation Terkecil di Dunia Mendarat di IndonesiaFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET



Meski berukuran kecil, produk yang pertama kali diluncurkan pada acara Lenovo Transform di New York, Amerika Serikat ini memiliki kekuatan yang besar. ThinkStation P320 Tiny dibekali dengan Intel Core i7 generasi ke-7 dan NVIDIA Quadro P600 Graphics yang dilengkapi dengan sertifikasi ISV untuk tampilan terbaik pada layar monitor.

Satu hal yang menjadi jualan dari workstation mungil ini adalah kemampuannya dalam mengakomodir enam monitor sekaligus secara simultan.

"Perangkat ini sangat cocok untuk digunakan di bidang STEM Education, financing trading, engineering, architecture, control room, medical, hingga science yang membutuhkan lebih dari satu layar sekaligus," ujar Azis Wonosari.

"Ini juga menjawab keraguan terhadap fleksibilitas dari P320 Tiny untuk melakukan ekspansi ke hal yang lebih besar," katanya menambahkan. Kemampuan tersebut juga didukung dengan dual 1 TB M.2 NVMe SSD dan memori 32 GB DDR4 2.400 MHz.

Selain itu, Azis juga mengatakan bahwa perangkat ini bebas dari masalah over heat berkat casing yang memberikan keleluasaan bagi udara untuk mengalir masuk ke dalamnya.

ThinkStation P320 Tiny sudah mulai dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 15 juta baik secara online maupun offline. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed