BERITA TERBARU
Senin, 25 Sep 2017 13:29 WIB

Tombol Bixby Bakal Hadir di Galaxy A?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Galaxy A 2017. Foto: Rachman Haryanto Galaxy A 2017. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Fitur di ponsel flagship biasanya bakal dihadirkan di ponsel kelas di bawahnya. Begitu juga dengan tombol Bixby, yang kabarnya akan hadir di lini Galaxy A.

Samsung disebut akan menambahkan tombol Bixby ke dalam lini Galaxy A keluaran 2018. Jadi penggunanya bisa meluncurkan asisten digital tersebut dengan sentuhan pada satu tombol saja, seperti yang dilakukan Samsung pada S8 dan Note 8.

Sebelumnya Samsung memang sudah menyatakan kalau mereka berencana menghadirkan Bixby ke lebih banyak perangkatnya. Selain Bixby, fitur lain yang bakal diboyong ke perangkat kelas menengah adalah pemindai iris.

Bixby diperkenalkan Samsung pada Maret lalu bertepatan dengan perilisan Galaxy S8 dan S8+. Kala itu asisten digital ini hanya tersedia di Korea Selatan dan tidak lama kemudian Amerika Serikat, namun kini sudah tersedia di 200 negara lain.

Untuk diketahui Bixby sendiri menyodorkan empat fungsi utama, yakni talk, touch, recommend, dan home. Talk dipastikan merupakan fungsi dasar Bixby, di mana pengguna bisa memanfaatkan asisten digital ini untuk mencari informasi melalui perintah suara.

Selain itu yang tak kalah menarik adalah inovasi Samsung membenamkan Bixby di kamera Galaxy S8. Kelebihannya adalah pengguna ponsel flagship tersebut jadi bisa berburu informasi melalui jepretan kamera.

Sebagai contoh, pengguna akan memperoleh informasi soal suatu benda hanya dengan mengarahkan kamera ke benda itu. Bahkan pengguna juga bisa membeli barang yang dimaksud bila menginginkannya. Intinya, kemampuan Bixby memang tidak sebatas mengenali suara, tapi juga visual. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed