BERITA TERBARU
Senin, 25 Sep 2017 07:24 WIB

Apple Punya iPhone X, Samsung Siapkan Galaxy X

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Konsep Galaxy X. Foto: istimewa Konsep Galaxy X. Foto: istimewa
Jakarta - Apple boleh saja bangga dengan iPhone X yang baru saja dirilis. Namun Samsung pun tak mau kalah, ponsel bernama Galaxy X konon telah disiapkan.

Meski sama-sama menggunakan nama X di belakangannya, keduanya hadir dengan konsep yang beda. Bila iPhone X hanya berwujud smartphone, maka Galaxy X menawarkan sesuatu yang tak biasa, yakni ponsel dengan layar yang bisa dilipat atau disebut foldable.

Galaxy X sendiri memiliki kemampuan untuk berubah bentuk, dari smartphone menjadi sebuah tablet. Belakangan, smartphone ini sudah mendapat sertifikasi di WiFi Alliance dengan nomor serial SM-G888N0.

Menariknya, dari situs sertifikasi tersebut tidak tertulis bahwa ponsel ini hanya akan dijual di pasar Korea Selatan. Jadi, aman dikatakan bahwa Galaxy X akan dijual secara global.

Tak cuma itu, seperti dikutip detikINET dari Tech Viral, Senin (25/9/2017), di situs terlihat ponsel masih menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Namun, dikarenakan masih sebatas pengembangan, tak mungkin rasanya bila nanti ketika dirilis ponsel masih menggunakam sistem operasi lawas itu.

Ini bukan pertama kali SM-G888N0 mendapat sertifikasi. Selain di WiFi Alliance, ponsel juga pernah mendapat sertifikasi di Bluetooth SG di bulan Juli lalu.

Namun sayang di antara sertifikasi yang pernah dilaluinya, tidak ada informasi yang menunjukan bagaimana rupa asli dari Galaxy X. Begitu juga dengan tanggal peluncuran yang masih rancu antara 2018 atau 2019.

(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed