BERITA TERBARU
Minggu, 24 Sep 2017 10:12 WIB

Perbaikan Cover Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Jika sebelumnya diungkap kalau biaya perbaikan layar iPhone -- termasuk iPhone 8 -- meningkat, kini terungkap biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki cover belakangnya.

Biaya perbaikan cover belakang iPhone 8 yang terbuat dari kaca ternyata mencapai USD 349 untuk iPhone 8 dan USD 399 untuk iPhone 8 Plus. Padahal, perbaikan layarnya hanya memakan biaya USD 149 dan USD 169.

Namun kemudian terungkap kenapa biaya perbaikan cover belakang itu begitu tinggi. Penyebabnya adalah tingkat kesulitan perbaikan bagian tersebut ternyata sangat sulit, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (24/9/2017).

Hal ini terungkap setelah iFixit membongkar iPhone 8, dan langsung terungkap hal apa yang membuat sulit. Yaitu koil wireless charging pada bagian ponsel yang menempel pada panel penguat.

Saksikan video 20detik tentang iPhone dihajar habis-habisan di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton Juga: Kominfo Blokir Situs Lelang Perawan nikahsirri.com

Masalahnya, panel tersebut ditempel dengan sangat kuat pada bodi ponsel. Tim iFixiit pun mengaku kesulitan dalam membuka panel tersebut, yang kemudian menyebabkan panelnya sedikit melengkung.

Meski sulit, menurut iFixiit sebenarnya iPhone 8 tak berbeda jauh dari iPhone 7, karena sejumlah komponennya pun sama. Alhasil iPhone 8 bukan jadi ponsel yang paling sulit untuk dibongkar. iPhone 8 tepatnya berada di posisi ke-6 sebagai ponsel tersulit, sementara Galaxy Note 8 ada di posisi 4 dan Essential Phone berada di posisi puncak. (asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Gagal Registrasi SIM Card? Ini Penyebabnya

    Gagal Registrasi SIM Card? Ini Penyebabnya

    Sabtu, 21 Okt 2017 16:41 WIB
    Meski baru diwajibkan 31 Oktober, tak sedikit masyarakat yang sudah melakukan registrasi SIM card. Beberapa ada yang gagal, hal berikut bisa jadi penyebabnya.
  • Fotostop: Batik Warisan Dunia Kuis

    Fotostop: Batik Warisan Dunia

    Sabtu, 21 Okt 2017 12:25 WIB
    Tanggal 2 Oktober merupakan Hari Batik, merayakan momen tersebut detikINET kembali mengadakan lomba Fotostop dengan mengambil tema 'Batik Warisan Dunia'.