BERITA TERBARU
Minggu, 24 Sep 2017 10:12 WIB

Perbaikan Cover Belakang iPhone 8 Lebih Mahal dari Layar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Jika sebelumnya diungkap kalau biaya perbaikan layar iPhone -- termasuk iPhone 8 -- meningkat, kini terungkap biaya yang dibutuhkan untuk memperbaiki cover belakangnya.

Biaya perbaikan cover belakang iPhone 8 yang terbuat dari kaca ternyata mencapai USD 349 untuk iPhone 8 dan USD 399 untuk iPhone 8 Plus. Padahal, perbaikan layarnya hanya memakan biaya USD 149 dan USD 169.

Namun kemudian terungkap kenapa biaya perbaikan cover belakang itu begitu tinggi. Penyebabnya adalah tingkat kesulitan perbaikan bagian tersebut ternyata sangat sulit, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Minggu (24/9/2017).

Hal ini terungkap setelah iFixit membongkar iPhone 8, dan langsung terungkap hal apa yang membuat sulit. Yaitu koil wireless charging pada bagian ponsel yang menempel pada panel penguat.

Saksikan video 20detik tentang iPhone dihajar habis-habisan di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton Juga: Kominfo Blokir Situs Lelang Perawan nikahsirri.com

Masalahnya, panel tersebut ditempel dengan sangat kuat pada bodi ponsel. Tim iFixiit pun mengaku kesulitan dalam membuka panel tersebut, yang kemudian menyebabkan panelnya sedikit melengkung.

Meski sulit, menurut iFixiit sebenarnya iPhone 8 tak berbeda jauh dari iPhone 7, karena sejumlah komponennya pun sama. Alhasil iPhone 8 bukan jadi ponsel yang paling sulit untuk dibongkar. iPhone 8 tepatnya berada di posisi ke-6 sebagai ponsel tersulit, sementara Galaxy Note 8 ada di posisi 4 dan Essential Phone berada di posisi puncak. (asj/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • photo Meme Masuk Kerja Setelah Lebaran FotoINET

    Meme Masuk Kerja Setelah Lebaran

    Selasa, 19 Jun 2018 18:57 WIB
    Libur lebaran sebentar lagi usai, tapi kok kayaknya belum rela ya kalau besok sudah harus masuk kerja, seperti digambarkan deretan meme berikut ini.
  • Beda Wajah, Netizen Kritik Resident Evil 2

    Beda Wajah, Netizen Kritik Resident Evil 2

    Selasa, 19 Jun 2018 18:16 WIB
    Tak sedikit gamer yang memuji kehadiran Resident Evil 2 Remake karena sekarang tampil seram. Tapi, tak jarang juga yang mengkritik tampilan karakter yang baru.
  • Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

    Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

    Selasa, 19 Jun 2018 16:27 WIB
    Genre game battle royale perlahan tumbuh pesat dan digemari gamer penjuru dunia. PUBG selaku pencetus tak masalah jika banyak game battle royale yang beredar.
  • Google Cabut Integrasi Uber di Google Maps

    Google Cabut Integrasi Uber di Google Maps

    Selasa, 19 Jun 2018 15:03 WIB
    Di awal tahun 2017 lalu Google sempat menghadirkan integrasi terhadap layanan ride sharing Uber. Google pun kini telah mencabut integrasi layanan tersebut.
  • Microsoft Beri Penyegaran Antarmuka Office

    Microsoft Beri Penyegaran Antarmuka Office

    Selasa, 19 Jun 2018 11:35 WIB
    Microsoft baru saja mengumumkan desain antarmuka baru untuk aplikasi Office miliknya. Tampilan baru ini berlaku untuk Word, Excel, dan PowerPoint.