BERITA TERBARU
Minggu, 24 Sep 2017 07:33 WIB

Ketika iPhone 8 Dihajar Habis-habisan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Dok. techradar Foto: Dok. techradar
Jakarta - Setelah dirilis resmi, tidak butuh lama iPhone 8 dihajar habis-habisan, seperti dibakar, digores menggunakan paku dan lainnya. Nah bagaimana nasibnya?

Seperti biasa JerryRigEverything yang melakukannya. YouTuber ini memang selalu menguji tingkat ketahanan ponsel anyar. Kali ini iPhone 8 yang menjadi bahan kelinci percobaannya.

Apple mengklaim iPhone 8 menggunakan pelapis kaca yang kuat. Jerry pun membuktikannya dengan mengoresnya dengan alat layaknya obeng paku. Ia membuat level goresan dari 1 hingga 9.

Ketika diuji, iPhone 8 bertahan hingga level 6. Kondisi ini mirip seperti iPhone 7 dan kebanyakan ponsel flagship yang ada di pasaran. Tes gores dilanjutkan pada tombol home dan kamera depan menggunakan cutter. Hasilnya tidak dijumpai goresan. Lalu beralih ke bagian belakang, meski sudah digores dengan cutter, goresan tidak begitu ketara. Demikian pula pada lampu LED Flash.

Jerry kemudian coba mengores kaca kamera belakang yang dibuat dari sapphire. Ketika digores cutter, tidak terlihat bekasnya. Namun Jerry coba menggunakan obeng pakunya. Ternyata hanya bertahan di level 6, padahal ketahanan kaca sapphire di perangkat lain bisa mencapai level 8. Kemungkinan Apple menggunakan kualitas yang rendah.

Rangka iPhone 8 menggunakan metal. Melihat hasil goresannya, material yang digunakan alumunium seri 7.000. Jerry kemudain coba membakar permukaan layarnya, dalam hitungan 10 detik muncul noda hitam. Tapi setelah api dijauhkan dari layar, dalam beberapa detik noda hitam tersebut hilang.

Terakhir ia mengetes ketahanan bodi iPhone 8 dengan cara membengkokannya. Dengan berlapis kaca di bagian depan dan belakang, ponsel anyar Apple ini tidak berhasil dibengkokan.

Saksikan video 20detik tentang iPhone 8 dihajar habis-habisan di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton Juga: Kominfo Blokir Situs Lelang Perawan nikahsirri.com (afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..