BERITA TERBARU
Kamis, 21 Sep 2017 13:42 WIB

Dicaplok Google, HTC Siapkan 'Senjata' Terakhir

Agus Tri Haryanto - detikInet
HTC U11. Foto: trustedreviews HTC U11. Foto: trustedreviews
Jakarta - HTC telah resmi dinyatakan diakuisisi oleh Google dengan mahar sebesar USD 1,1 miliar atau setara Rp 14,6 triliun. Lantas, bagaimana nasib ponsel HTC?

Google sendiri tidak membeli secara penuh karena mereka hanya mencaplok bisnis hardware HTC, tepatnya sebagian aset smartphone. Tapi keputusan ini tak berarti tak ada lagi ponsel HTC

Disampaikan HTC, meski telah dibeli namun bisnis smartphone-nya dipastikan akan terus berjalan. Bahkan produsen Taiwan ini menyebut akan menyiapkan ponsel flagship lagi, meski bisa jadi adalah yang terakhir.

"Kesepakatan ini juga mendukung strategi smartphone bermerek HTC yang terus berlanjut, memungkinkan portofolio produk yang lebih ramping, efisiensi operasional, dan fleksibilitas finansial yang lebih baik. HTC akan terus memiliki bakat teknik terbaik di kelasnya, yang saat ini sedang mengerjakan ponsel flagship berikutnya, menyusul peluncuran HTC U11 yang sukses awal tahun ini," tutur HTC dikutip The Verge, Kamis (21/9/2017).

Sayang belum ada informasi lebih lanjut mengenai ponsel yang dimaksud. Tapi apapun nantinya, kehadiran Google diyakini bakal memberikan sentuhan tersendiri.

Di sisi lain, pembelian Google terhadap HTC pastinya juga memberikan angin segar. Pasalnya selama berbulan-bulan HTC dilaporkan berada di jalur kerugian.

(yud/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • photo Meme Masuk Kerja Setelah Lebaran FotoINET

    Meme Masuk Kerja Setelah Lebaran

    Selasa, 19 Jun 2018 18:57 WIB
    Libur lebaran sebentar lagi usai, tapi kok kayaknya belum rela ya kalau besok sudah harus masuk kerja, seperti digambarkan deretan meme berikut ini.
  • Beda Wajah, Netizen Kritik Resident Evil 2

    Beda Wajah, Netizen Kritik Resident Evil 2

    Selasa, 19 Jun 2018 18:16 WIB
    Tak sedikit gamer yang memuji kehadiran Resident Evil 2 Remake karena sekarang tampil seram. Tapi, tak jarang juga yang mengkritik tampilan karakter yang baru.
  • Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

    Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

    Selasa, 19 Jun 2018 16:27 WIB
    Genre game battle royale perlahan tumbuh pesat dan digemari gamer penjuru dunia. PUBG selaku pencetus tak masalah jika banyak game battle royale yang beredar.
  • Google Cabut Integrasi Uber di Google Maps

    Google Cabut Integrasi Uber di Google Maps

    Selasa, 19 Jun 2018 15:03 WIB
    Di awal tahun 2017 lalu Google sempat menghadirkan integrasi terhadap layanan ride sharing Uber. Google pun kini telah mencabut integrasi layanan tersebut.
  • Microsoft Beri Penyegaran Antarmuka Office

    Microsoft Beri Penyegaran Antarmuka Office

    Selasa, 19 Jun 2018 11:35 WIB
    Microsoft baru saja mengumumkan desain antarmuka baru untuk aplikasi Office miliknya. Tampilan baru ini berlaku untuk Word, Excel, dan PowerPoint.