Selasa, 19 Sep 2017 15:45 WIB

'Buat Apa Beli iPhone X? iPhone 6S Sudah Cukup'

Fino Yurio Kristo - detikInet
iPhone 6S. Foto: istimewa iPhone 6S. Foto: istimewa
Jakarta - iPhone X memang ponsel penuh godaan, namun harganya yang hampir USD 1.000 dirasa banyak pihak kemahalan. Bahkan ada yang menyarankan jangan terpikat oleh iPhone X, iPhone 6S saja sudah cukup.

Apple memang masih menjual iPhone 6S dan 6S Plus, di Amerika Serikat masing-masing dijual USD 450 dan USD 550. Harga versi rekondisi tentu lebih murah lagi. Dan untuk ukuran zaman sekarang, iPhone 6S masih lumayan baik.

"Aku pengguna berat smartphone dan bisa kukatakan aku masih sungguh senang dengan iPhone 6S Plus. Buat radio dan musik, memutar YouTube, kontrol smart home, browsing, menjepret foto dan menelepon. Masih lancar jaya sejak beli," tulis Antonio Villas-Boas, kolumnis teknologi di Business Insider.

Menurut dia, layar iPhone 6S juga masih dapat diandalkan walau sudah agak ketinggalan, demikian pula dengan Touch ID. Satu hal yang cukup disayangkan adalah belum ada fitur isi ulang cepat buat baterai.

"Aku mengerti kamera di iPhone baru lebih baik, namun kamera iPhone 6S meski sudah dua tahun masih bagus. Tapi memang kalau buat main game, mulai kelihatan umurnya sehingga kalau kalian suka main game kelas berat mungkin lebih melirik iPhone baru," lanjut Antonio.

Menurutnya, iPhone 6S pilihan yang baik untuk mereka yang menggunakan smartphone untuk hal-hal biasa saja. Terlebih lagi, iPhone 6S juga memiliki colokan headphone standar 3,5 mm yang tak merepotkan.

"Bahkan akupun yang terhitung pengguna berat smartphone masih puas dengan iPhone 6S yang kubeli dua tahun lalu. Tapi tahun depan kukira akan melambat sehingga mungkin aku akan upgrade," pungkasnya.

Berikut video mengenai iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton video lainnya mengenai iPhone X di 20detik!

(fyk/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed