BERITA TERBARU
Senin, 18 Sep 2017 15:25 WIB

iPhone X Lebih Kencang dari Semua Android

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Prosesor A11 Bionic yang dipakai Apple di iPhone X ternyata bisa menghasilkan skor sangat tinggi saat di-benchmark, lebih tinggi dari semua ponsel Android yang ada saat ini.

Dalam pengujian ini, software benchmark yang dipakai adalah GeekBench. Sebenarnya, skor benchmark single core iPhone 7 Plus pun sudah lebih kencang dibanding semua ponsel Android yang ada saat ini, namun di iPhone X, hal tersebut tak cuma terjadi di single core.

Untuk pertama kalinya, ponsel buatan Apple -- dengan chip buatan Apple -- punya skor benchmark lebih tinggi pada tes multi core, jauh lebih kencang Snapdragon 835 dan Exynos 8895 Octa yang dipakai di Galaxy Note 8, Galaxy S8 dan OnePlus 5.

Apple A11 Bionic adalah prosesor dengan enam inti yang dua di antaranya punya clock speed tinggi dan empat inti sisanya adalah punya konsumsi daya yang efisien, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (18/9/2017).

iPhone X Lebih Kencang dari Semua AndroidFoto: Geekbench


Perbedaan utama A11 dibanding A10 kemampuan si A11 Bionic untuk menjalankan enam core tersebut secara bersamaan. Sementara pada A10 Fusion, core yang aktif harus dipilih antara core yang kencang atau yang efisien.

iPhone X Lebih Kencang dari Semua AndroidFoto: Geekbench


Soal RAM, iPhone X punya RAM 3 GB, sama seperti iPhone 7 Plus dan 8 Plus, lebih tinggi dibanding iPhone 8 dan iPhone 7 yang RAM-nya hanya 2 GB. Kapasitas RAM ini dianggap sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang mulus pada iOS. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed