Sabtu, 16 Sep 2017 17:25 WIB

Huawei Siapkan Smartphone dengan Empat Kamera

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: istimewa
Jakarta - Di antara vendor China yang saat ini menggempur pasar di berbagai negara, nama Huawei mungkin menjadi yang paling besar. Berbagai inovasi terus ditelurkan, salah satunya adalah rencana untuk merilis smartphone dengan empat kamera.

Adapun empat kamera yang dimaksud, dua berada di belakang dan dua lagi di depan. Menurut informasi, smartphone terbarunya ini akan diperkenalkan di sebuah acara yang digelar pada tanggal 22 September 2017.

Oleh Huawei, smartphone anyarnya ini diberi nama Maimang 6. Sebelum resmi diumumkan, seperti dikutip detikINET dari Tech Viral, Sabtu (16/9/2017), ponsel sudah terlihat penampakkannya di situs sertifikasi asal China, yakni TENAA.

Seri Maimang ini mungkin terdengar asing di telinga konsumen Indonesia. Karena untuk ponsel Huawei sendiri biasanya yang terkenal, antara lain seperti P9, P10, hingga seri Mate.

Foto: istimewa

Ya, nama Maimang ini hanya untuk pasar China. Untuk penjualan di global, biasanya Huawei menggunakan nama seri G. Generasi sebelumnya, yakni Maimang 5, diperkenalkan secara global dengan nama G9 Plus. Dengan demikian, diperkirakan Maimang 6 ini akan diberi nama lain G10 atau G10 Plus.

Untuk spesifikasinya, Maimang 6 ini diperkirakan akan menjadi smartphone pertama Huawei yang menggunakan layar EntireView alias tanpa bingkai. Ukurannya 5,9 inch dengan rasio layar 18:9 dan resolusi 1080 x 2160 pixels.

Untuk dapur pacunya, Huawei memilih menggunakan octa-core Kirin dengan clock speed 2,6 GHz, RAM 4 GB, baterai 3.240 mAh. dan penyimpanan internal 64 GB. Nah, untuk kameranya, di depan tersedia dual camera dengan sensor 13 MP dan 2 MP. Sedangkan di belakang menggunakan dual camera 16 MP dan 2 MP. (mag/mag)