Sabtu, 16 Sep 2017 16:45 WIB

Adu Kencang iPhone X dan Galaxy Note 8, Menang Mana?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Apple mengklaim iPhone X punya prosesor yang cukup kencang. Bagaiman jika ponsel ini dibandingkan Galaxy Note 8, menang mana?

Sudah hal jamak dilakukan ketika ponsel yang baru dirilis coba diujikan kinerja dapur pacunya lewat test benchmark. Tidak sampai di situ, hasilnya pun kemudian dibandingkan dengan pesaingnya.

Nah demikian pula iPhone X, setelah dirilis 12 September, prosesor A11 Bionic yang mentenagainya dites memakai aplikasi Geekbench. A11 Bionic punya enam inti dan diklaim kinerjanya 25% lebih kencang dari A10.

Sebagai tandingannya ada Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Selain masih terhitung baru, ponsel besutan Samsung ini ditenagai prosesor Snapdragon 835 yang diklaim terkencang saat ini.

Foto: istimewa

Hasilnya, pada pengujian single-core, iPhone X mencetak angka 4.061. Sementara pada tes multi-core, ponsel anyar Apple ini mampu meraih skor 9.959.

Nilai tersebut jauh melampaui apa yang ditorehkan Galaxy S8. Pada pengujian single core hanya meraih 2.024. Sementara pengujian multi-core 6.279.

Bila dibandingkan dengan Galaxy Note 8 (SM-N950F), pengujian single core ponsel ini meraih nilai 2.005. Sedangkan pengujian multi core meraih nilai 6.709

Adu Kencang iPhone X dan Galaxy Note 8, Menang Mana?Foto: BGT



Menariknya hasil uji iPhone X bahkan menyalip MacBook Pro keluaran 2017. Dengan ditenagai prosesor Intel Core i5, MacBook Pro hanya mendapat 4.036 (single core) dan 8.869 (multi-core).

Melihat hasil uji ini, tidak salah jika Apple mengklaim kinerja prosesornya sangat kencang. Tapi memang hasil benchmark bukan segalanya, semua kembali lagi pada pengalaman pengguna itu sendiri. (afr/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed