Kamis, 14 Sep 2017 19:55 WIB

Laptop dan Komputer Ramai Diburu Akhir Tahun

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET
Jakarta - Pasar PC di Indonesia dinilai Lenovo masih tetap bergairah. Terlebih memasuki akhir tahun yang dinilai menjadi momentum yang tepat bagi vendor komputer asal China ini untuk bangkit.

Ditemui detikINET di Central Park, Jakarta Barat, Kamis (14/9/2017), 4P & Product Manager Consumer Business Lenovo Indonesia Julius Tjhin, menyebut bahwa pasar PC di Indonesia belakangan aman-aman saja. Malahan, akhir tahun seperti ini biasanya dijadikan momen bagi masyarakat Indonesia untuk berburu PC (desktop dan notebook) baru.

"Pasar terus berkembang. Tidak terjadi penurunan. Justru di kuartal ini lebih naik lagi. Biasanya kalau di akhir tahun itu lebih picking up dibandingkan sebelum-sebelumnya. Kalau kemarin kan pas lagi libur lebaran, biasanya spending-nya lebih beda," ujar Julius.

Beda di sini, maksud Julius, biasanya mereka lebih mengarahkan pengeluarakan untuk hal-hal yang sifatnya lebih umum, seperti misalnya pakaian. Kalaupun untuk gadget, biasanya condong ke pembelian smartphone.

Foto: Muhammad Alif Goenawan/detikINET

Karenanya, kebiasaan yang sudah dipetakan ini, pihak Lenovo sangat bersemangat dalam menggelar event Citizen of Tomorrow di Central Park, Jakarta Barat pekan ini. Event yang digelar dari tanggal 14 sampai 17 September 2017 ini menyuguhkan sederet produk PC andalan Lenovo.

Produk-produk yang diperkenalkan pun ada yang dibawa dari event IFA 2017 dan Gamescom 2017 yang beberapa waktu lalu dihelat di Jerman, seperti salah satunya Lenovo Yoga 920 dan Legion Y520.

"Dengan mendatangi Citizen of Tomorrow, pengunjung bisa merasakan bagaimana Lenovo membawa masa depan lebih dekat kepada pelajar, entrepreneur, desainer, dan gamer melalui inovasi yang dilahirkan Lenovo," ujar Budi Janto, Country General Manager Lenovo Indonesia di kesempatan yang sama. (mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed