Kamis, 14 Sep 2017 08:22 WIB

Mengintip Jeroan Galaxy Note 8

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Galaxy Note 8 ketika dibongkar. Foto: iFixit Galaxy Note 8 ketika dibongkar. Foto: iFixit
Jakarta - Sama seperti gadget baru pada umumnya, Samsung Galaxy Note 8 juga menjadi sasaran 'jahil' orang-orang di iFixit. Dan berikut paparan iFixit terkait jeroan Galaxy Note 8 ketika berhasil dibongkar.

Galaxy Note 8 menjadi pertaruhan Samsung berkaca dari kasus yang menimpa Galaxy Note 7 tahun 2016. Karenanya, baterai menjadi sorotan penting ketika Galaxy Note 8 diluncurkan.

Dibanding generasi sebelumnya, kapasitas baterai di Galaxy Note 8 memang mengalami penurunan, dari 3.500 mAh menjadi 3.300 mAh. Dari hasil bongkaran iFixit, terlihat bahwa posisi baterai di Galaxy Note 8 digeser ke tengah, dari yang tadinya berada di sisi kanan di Galaxy Note 7.

Mengintip Jeroan Galaxy Note 8Foto: iFixit

Menurut iFixit, seperti dikutip detikINET dari Tech Viral, Kamis (14/9/2017), desain dalam Galaxy Note 8 lebih mirip dengan Galaxy S8. Ini pun bisa menjadi pertanda baik, mengingat Galaxy S8 sendiri sampai saat ini belum ada masalah overheat atau percikan api.

Tak hanya itu, dari pengamatan iFixit Galaxy Note 8 punya banyak sekali komponen modular. Hal ini menurut iFixit, memungkinkan penggantian komponen lebih lebih aman dari risiko kerusakan.

Mengintip Jeroan Galaxy Note 8Foto: iFixit

Penggantian kamera bisa dilakukan dengan akses yang mudah. Namun, memang untuk beberapa perintilan butuh kesabaran ekstra. Salah satunya adalah harus mengangkat baterai ketika ingin mengganti item tertentu.

Nah, ketika melepas baterai ini dinilai sulit karena menggunakan bahan perekat yang merepotkan. Bahan perekat juga banyak ditemukan ketika ingin mengakses panel kaca. Tak heran apabila iFixit memberikan skor 4/10 untuk uji perbaikan.



(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed