Rabu, 13 Sep 2017 18:47 WIB

Membandingkan iPhone 8 dengan iPhone 7

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: istimewa Foto: istimewa
Jakarta - Apple fansboy tentu tergiur memiliki salah satu dari iPhone yang baru dirilis, iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X. Dari tiga pilihan, mari kita ambil salah satunya yang paling banyak dibicarakan, iPhone 8.

Sebagai versi terbaru, tentunya Apple membenamkan banyak perubahan pada iPhone 8 dibandingkan seri sebelumnya. Hal ini tentu menjadi pertimbangan, terlebih bagi yang sudah menggunakan iPhone 7.

Berikut hasil perbandingan kedua ponsel tersebut, seperti dikutip detikINET dari Trusted Reviews, Rabu (13/09/2017).

Desain

Desain, ukuran, dan layar iPhone 7 tetap dipertahankan pada iPhone 8. Keduanya sama-sama tidak dilengkapi dengan headphone jack. Perbedaan mencolok terletak pada bagian belakang ponsel. iPhone 8 menggunakan material kaca untuk mengadaptasi teknologi wireless charging, sedangkan iPhone 7 masih menggunakan aluminium.

Spesifikasi

iPhone 7 kerap dianggap sebagai iPhone tercepat dengan A10 Fusion Quadcore CPU, 2/3 RAM, dan six-core GPU. Sedangkan iPhone 8 menggunakan A11 Bionic Chip, yang disebut Apple lebih cepat 25% dari A10 Fusion. Memang belum diketahui berapa RAM yang digunakan.


Meski keduanya sama-sama menggunakan kamera 12MP f/1.8, Apple mengatakan ada peningkatan dari segi pixel processing, autofocus lebih cepat, serta hardware noise reduction yang lebih baik. Selain itu Apple memberikan iPhone 8 fitur optical image stabilization (OIS) yang sebelumnya hanya ada di iPhone 7 Plus.

Ketahanan dari kedua seri tersebut diperkirakan seimbang. Namun perlu dinanti efek dari wireless charging dan A11 Bionic Chip dalam konsumsi baterai iPhone 8.

Harga

Pada 2016, iPhone 7 pertama kali dijual dengan harga mulai dari USD 649 (32GB) dan USD 749 (128GB), sedangkan iPhone 8 dibanderol mulai dari USD 699 (32GB) dan USD 799 (128GB) pada hari peluncurannya. Kedua harga yang ditawarkan bisa dibilang tidak mengalami kenaikan yang signifikan. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed