Rabu, 13 Sep 2017 14:22 WIB

Saat Fanboy Apple Sepakat iPhone X Harganya Selangit

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Dengan semua inovasi yang ditawarkannya, iPhone X--dibaca iPhone Ten--sukses mencuri perhatian dibandingkan iPhone 8 dan 8 Plus saat acara peluncuran di Steve Jobs Theatre, Cupertino, California, Amerika Serikat. Bagaimana komentar fanboy Apple Indonesia?

Reggie Prabowo, misalnya. YouTuber yang lebih dikenal dengan nama Miawaug ini mengaku jika banderol iPhone X terbilang mahal. Untuk diketahui, iPhone X ditawarkan paling murah USD 999 atau sekitar Rp 13 jutaan. Harga ini bisa melonjak lagi ketika masuk ke Indonesia nantinya.

Namun menurutnya, para fanboy yang loyal tetap akan membelinya. Bukan karena fitur dan teknologi di dalamnya, tapi karena merek Apple itu sendiri.

"Gw dari dulu Apple fanboy. Tapi melihat harganya membuat gw mikir lagi. Mungkin nunggu tahun depan aja, liat inovasi apa lagi yang mereka keluarkan," kata Reggie.

Diakui Reggie, dia masih bisa menahan diri untuk tidak terburu-buru memiliki iPhone X dengan semua fitur anyar yang dihadirkannya.

"Bezel less, super retina, Face ID, new processor dan camera, gw masih bisa nunggu 1 tahun lagi," ujarnya.

Meski harganya selangit, Reggie mengungkapkan dirinya tetap fanboy dan tertarik dengan iPhone X. "Cuman memang harganya yang mahal buat gw mikir lagi, musti tambah rajin lagi nge-YouTube," candanya.


Lain lagi komentar Arindra Meodia yang juga penggemar gadget Apple. Dia memuji peluncuran iPhone X yang menurutnya sebuah gebrakan. Dihilangkannya home button, membuat iPhone tampil berbeda.

"Kalau maksud Apple untuk membuat gebrakan, pas lah, seperti yang dikatakan Tim Cook, perangkat ini akan menjadi 'path technology dekade selanjutnya'. Yah, walaupun sebenarnya kita udah ngeliat itu di ponsel tetangga," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]



Adanya FaceID, lanjut Arin, membuat iPhone X semakin menarik. Meskipun memang tidak ada inovasi lainnya, seperti kamera yang letaknya menjadi vertikal. Sama seperti yang dirasakan Reggie, Arin juga mengeluhkan harga iPhone X yang mahal.

Peluncuran iPhone terbaru tak hanya menarik perhatian Apple fanboy. Para pengguna Android pun dibuat penasaran dan ikut memantau peluncuran produk anyar dari Apple. Bunga Neira salah satunya. Dia mengaku mengikuti update informasi mengenai iPhone terbaru.

"Sebagai pengguna Android, saya sih merasa biasa saja secara gak tertarik menggunakan iPhone, meski pada dasarnya karena harganya mahal. Berdasarkan info dari pengguna iOS, iPhone X nggak menawarkan kelebihan yang signifikan dibanding sebelumnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, iPhone 8 versi 64 Gb dijual USD 699 (Rp 9,2 juta) dan versi 256 GB dijual USD 849 (Rp 11,2 juta). iPhone 8 Plus versi 64 GB dibanderol USD 799 (Rp 10,5 juta) dan versi 256 GB dibanderol USD 949 (Rp 12,5 juta). Dan, iPhone X versi 64 GB dihargai USD 999 (Rp 13 juta) dan versi 256 GB dilego USB 1.149 (Rp 15 juta).

[Gambas:Video 20detik]

(rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed