Rabu, 13 Sep 2017 08:30 WIB

iPhone X Andalkan Prosesor Enam Core Tapi RAM Tanggung?

Yudhianto - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Lompatan signifikan bila iPhone X benar-benar dibenamkan prosesor berteknologi enam core. Namun evolusi ini tampaknya belum diikuti oleh besaran RAM-nya.

Pasalnya developer bernama Steve Throughton-Smith mengungkap meski iPhone X dibekali prosesor enam core, peningkatan signfikan tak dilakukan Apple di sektor RAM.

Throughton-Smith memastikan kalau kapasitas RAM di iPhone X hanya meningkat jadi 3 GB. Sebagai informasi, iPhone 7 mengusung besaran RAM dengan kapasitas 2 GB.

iPhone X juga bukan satu-satunya yang dibekali RAM 3 GB. iPhone 8 Plus disebutkan juga mengandalkan besaran RAM yang sama dengan iPhone X. Sementara untuk iPhone 8, kapasitas RAM yang diusung masih sama dengan iPhone 7.




Meski punya kapasitasRAM yang terbilang rendah bila dibandingkan dengan ponselflagshipAndroid,iOS dikenal ciamik soal optimalisasi penggunaanRAM. Sehingga dengan besaran RAM 3 GB pun,iPhone X diyakini bakal tetap nyaman digunakan.



Tapi peningkatan besaran RAM yang bisa dibilang tanggung dibayar Apple dengan peningkatan di sisi kecepatan. Seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Rabu (13/9/2017), Apple disebut membenamkan jenis RAM yang lebih cepat dari yang dipakai di iPhone 7.

Kecepatannya diklaim berkisar 10-15% lebih kencang. Kelebihan ini juga diyakini akan membantu fitur Augmented Reality (AR) yang jadi salah satu kelebihan di iPhone terbaru.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed