Rabu, 13 Sep 2017 01:24 WIB

Selamat Datang iPhone X

Adi Fida Rahman - detikInet
iPhone X (Achmad Rouzni Noor II/detikINET) iPhone X (Achmad Rouzni Noor II/detikINET)
Jakarta - iPhone X--dibaca iPhone Ten--bisa dikatakan bintang dari perhelatan Apple kali ini. Jadi tidak salah mengucapkan selamat datang pada ponsel canggih ini.

Apple membuat ponsel yang didedikasikan 10 tahun iPhone itu dengan bodi kaca di depan dan belakang. Kendati demikian, iPhone X tetap tahan debu dan air.

Perusahaan yang didirikan Steve Jobs dan Steve Wozniak itu menyebut layar iPhone X dengan Super Retina Display. Ukurannya 5,8 inch dengan resolusi 2.436 x 1.125 pixel dan kedalaman layarnya 458 ppi. Selain itu layarnya mendukung HDR10 dan Dolby Vision.

"Layar OLED pertama yang hebat untuk iPhone. Kecerahan, rentang dan akurasi warna sesuai standar Apple," kata Phil Schiller, SVP of Worldwide Marketing Apple di Steve Jobs Theatre, Rabu (13/9/2017).

Karena mengusung layar penuh, Apple menanggalkan tombol home fisik. Namun mereka memperkenalkan cara baru yang begitu mudah untuk kembali ke layar utama.

"Cukup swipe ke atas dari bawah. Sekali kamu melakukannya, kamu menyadari tidak ada cara yang lebih baik lagi," kata Schiller.

Seperti bocoran, iPhone X dibekali Face ID untuk membuka ponsel. Fitur ini diklaim sangat aman. Bila Touch ID punya tingkat keamanan 1:50.000, Face ID lebih tinggi dengan 1:1.000.000.



Tapi fungsi Face ID tidak hanya sebatas membuka iPhone, tapi bisa dipakai untuk Apple Pay atau aplikasi pihak ketiga. Menariknya, fitur ini dapat digunakan untuk menciptakan emoji animasi alias animoji.

Sektor kamera, punya dua kamera dengan desain vertikal. Ukurannya 12 MP dengan bukaan f/1.8 dan f/2.4. Apple menyematkan quad LED true tone dan dua OIS di kedua kamera tersebut. Ini menjanjikan foto tajam dan minim noise.

Tidak ketinggalan fitur Potrait Lighting turut diberikan. Sehingga foto potrait akan makin jelas dan tajam layaknya diambil dari studio.

Dapur pacunya sendiri A11 Bionic dan mendukung Augmented Reality. Baterainya diklaim lebih lama dua jam ketimbang iPhone 7. Untuk pengisian, ponsel ini mendukung wireless charging.

Lantas berapa iPhone X dilepas? Siapkan dana mulai dari USD 999 atau sekitar Rp 13 juta. Mulai bisa dipesan 27 Oktober mendatang dan akan tersedia di pasaran pada 3 November 2017. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed