Rabu, 13 Sep 2017 00:45 WIB

Apple Watch 3 Resmi Dirilis, Apa yang Baru?

Adi Fida Rahman - detikInet
Apple Watch Series 3 (Achmad Rouzni Noor II/detikINET) Apple Watch Series 3 (Achmad Rouzni Noor II/detikINET)
Jakarta - Apple membuka hajatan akbarnya dengan memperkenalkan Apple Watch terbaru, Apple Watch 3.

CEO Apple Tim Cook, mengatakan sejak pihaknya merilis Apple Watch series 2, perkembangannya cukup signifikan. Peningkatannya bahkan mencapai 50% dari tahun sebelumnya.

"Tahun lalu kami masih nomor dua. Tapi kini Apple Watch menjadi nomor satu di dunia," kata Cook saat peluncuran di Steve Jobs Theatre, Apple Park, California, Amerika Serikat, Rabu (13/9/2017).

Pada series ketiga, Apple Watch diberikan sejumlah peningkatan. Sesuai rumor, jam pintar ini kini memiliki koneksi seluler LTE.

"Ini visi kami dari awal. Memberikan pengalaman maksimal ke pengguna," jelas Jeff Williams, COO Apple, di tempat yang sama.

Dengan adanya koneksi seluler ini pengguna dapat langsung mengirim iMessages, membuka Maps. Bahkan pengguna pun dapat langsung streaming dari Apple Music dan Spotify.



Jeff mengatakan menghadirkan koneksi seluler tidak mudah. Dengan ukuran yang kecil mereka harus putar otak bagaimana menempatkan antena dan kartu SIM.

Solusinya layar menjadi antena. Dan alih-alih menggunakan SIM card fisik, Apple menggantikannya dengan SIM elektronik.

Apple membekali jam pintarnya ini dengan prosesor dual core yang diklaim 70% lebih ngebut. Selain itu tersemat chip W2 yang membuat koneksi Bluetooth dan WiFi lebih kencang.

Jam pintar ini akan hadir dalam beberapa varian warna band atau tali jam. Selain itu Apple juga menghadirkan versi bodi keramik.

Apple Watch 3 akan dipasarkan seharga USD 329 untuk non-seluler dan USD 399 untuk seluler LTE. Mulai bisa dipesan 15 September 2017 dan tersedia di pasaran 22 September 2017. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed