Senin, 11 Sep 2017 07:12 WIB

Galaxy S8 Siap-siap Kebagian Android Oreo

Yudhianto - detikInet
Samsung Galaxy S8. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Samsung Galaxy S8. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Kehadiran Android Oreo diantisipasi dengan cepat oleh Samsung. Pasalnya beredar kabar kalau produsen Korea Selatan ini sudah mulai menyiapkannya untuk Galaxy S8.

Samsung juga kemungkinan akan mengajak pengguna ponsel flagship-nya itu untuk ikut andil dalam pengembangan Android 8.0 Oreo. Yakni dengan mengajak pengguna dalam program pengujian beta, dengan tujuan untuk mendapat masukan atau mencari celah yang mungkin masih ada.

Ujung-ujungnya adalah agar dapat memberikan update yang sesuai ekspektasi.

Namun begitu, seperti dikutip detikINET dari GSM Arena, Senin (11/9/2017), mungkin ada beberapa fitur di Android Oreo yang tidak akan diboyong Samsung di update untuk seri Galaxy S8.

Lebih lanjut, update-nya sendiri nanti akan hadir dalam dua versi, G955FXXU1BQI1 dan G950FXXU1BQI1 yang mewakili Galaxy S8 dan Galaxy S8+.

Samsung bukan satu-satunya yang mulai menggarap Android Oreo untuk ponsel besutannya. Produsen seperti OnePlus, HTC, Sony, dan HMD yang mengatasnamakan Nokia, juga telah mengkonfirmasi kehadiran versi anyar Android tersebut di sejumlah perangkat bikinannya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed