Dukung e-Toll, Polytron Prime 7 Bisa Dipakai Isi Kartu Tol

Dukung e-Toll, Polytron Prime 7 Bisa Dipakai Isi Kartu Tol

Yudhianto - detikInet
Jumat, 08 Sep 2017 14:35 WIB
Polytron Prime 7. Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Aturan E-Toll atau pembayaran jalan tol secara cashless didukung sepenuhnya oleh Polytron. Produsen lokal ini memastikan ponsel besutannya bisa digunakan untuk mengisi saldo kartu tol.

Untuk memungkinkan hal tersebut, Prime 7 dibekali fitur NFC dipadu embedded Secure Element (eSE). Di mana selain untuk transfer data, NFC yang terbenam juga telah memenuhi standar Europay International, Mastercard, VISA (EMVCo) yang bisa memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

Cara pengisiannya pun terbilang mudah, pengguna hanya perlu menempelkan kartu tol miliknya ke bodi Prime 7 ketika ingin mengisi saldonya. Tapi sebelumnya pengguna harus terlebih dahulu membuka aplikasi perbankan yang menjalin kerjasama dengan Polytron.

"Bagaimana caranya? Gampang saja, mengisi saldo e-toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Maka dengan demikian, mengisi e-toll jadi makin mudah," ujar GM Mobile Phone Polytron, Usun Pringgodigdo, dalam keterangannya.

Seperti diketahui , Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mulai mewajibkan pembayaran nontunai menggunakan e-toll pada bulan Oktober 2017 mendatang. Yang artinya pengguna tol wajib melakukan pembayaran menggunakan kartu tol yang didukung.

Bicara spesifikasi, Prime 7 sendiri dibekali prosesor octa core buatan MediaTek yang menyodorkan kecepatan 1,5 Ghz. Polytron memadukannya dengan penggunaan RAM sebesar 3 GB, dan memori internal 32 GB.

Sementara bentang layarnya 5 inch dengan resolusi HD (1.280 x 720 pixel). Selain itu, ada lapisan Gorilla Glass yang siap melindungi layar dari goresan.
Untuk kamera utama, Prime 7 menawarkan kemampuan 13 MP yang menggunakan sensor ISOCELL.

Kelebihan lainnya juga terletak di ketahanan bodinya yang disebut oleh Polytron sebagai BreakResistant, lantaran mengusung struktur bodi yang diklaim tahan banting.

(yud/fyk)