Kamis, 07 Sep 2017 21:57 WIB

Empat ZenFone Anyar Segera Serbu Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - ZenFone 4 Max Pro telah resmi diperkenalkan di Indonesia. Setelahnya, akan ada empat ponsel lagi yang akan diboyong Asus ke negeri ini.

Kepastian tersebut diungkap oleh Galip Fu, Marketing Manager Asus Indonesia. Dia mengatakan, dari enam model Zenfone 4 yang dirilis Agustus lalu, tidak semua akan masuk ke Indonesia. Total bersama Zenfone 4, hanya lima model yang akan diboyong vendor asal Taiwan itu.

Setelah ZenFone 4 Max Pro, Asus dalam waktu dekat merilis ZenFone 4 Max. Ponsel ini punya kapasitas baterai yang sama besar, 5.000 mAh. Bedanya pada dapur pacu dan kamera.

Prosesor menggunakan Snapdragon 430 dan RAM 4 GB. Sementara kamera belakangnya berukuran 13 MP dam 8 MP.

Foto: Adi Fida Rachman/detikINET

"Harganya jauh lebih murah ketimbang ZenFone 4 Max Pro," kata Galip saat berbincang usai acara peluncuran di Jakarta, Kamis (7/9/2017).

Asus kemudian lanjut memasukan dua ponsel selfienya, yakni ZenFone 4 Selfie dan ZenFone 4 Selfie Pro. Kedua ponsel ini menawarkan kamera depan ganda.

Perbedaan dua ponsel ini lebih pada spesifikasi layar, prosesor dan sensor kamera. Selfie Pro punya layar Super AMOLED, mengusung Snapdragon 625 dan kamera depan 24 MP + 5 MP. Sementara Zenfone 4 Selfie dimodali Snapdragon 430 dan kamera depan 20 MP + 8 MP.

Foto: Adi Fida Rachman/detikINET

"ZenFone 4 Selfie dan Selfie Pro akan kami rilis kuartal keempat nanti atau sekitar Oktober," ungkap Galip.

Sebagai penutup tahun, Asus akan merilis ZenFone 4. Ponsel ini memiliki spesifikasi Snapdragon 660, RAM 6 GB dan memori internal 64/128 GB. Kamera ganda di bagian belakangnya bersensor Sony IMX362 berukuran 16 MP dan 8 MP.

"Kami tidak merilis Zenfone 4 Pro di Indonesia. Karena menyesuaikan dengan pasari dan strategi kami di sini," pungkas Galip. (mag/rou)