Kamis, 07 Sep 2017 10:10 WIB

Ledakan Sony Xperia Bikin Pria Ini Kehilangan Pacar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: sony Foto: sony
London - Seorang pria menuntut Sony ke pengadilan. Sebab smartphone merek Xperia Z2 yang dimilikinya mendadak meledak saat ia genggam.

Dikutip detikINET dari Mirror, pria bernama Tom Collins asal Bedford, Inggris ini terluka cukup parah setelah ponsel itu tiba-tiba meledak saat ia sedang menulis pesan pada pacarnya.

Tom yang berprofesi sebagai konsultan keuangan lalu dilarikan ke rumah sakit setelah lima jarinya terluka dan terkelupas kulitnya akibat ledakan itu. Proses penyembuhan memakan waktu 3 bulan dan membuatnya kehilangan pekerjaan sekaligus pacar.

"Ini adalah hal terburuk dalam hidupku. Saat di rumah sakit dan melihat seorang anak memegang ponselnya, aku jadi berpikir kalau dia tidak menyadari ada bahaya," kata Tom yang berusia 36 tahun ini.

"Ponselku itu mendadak jadi panas dan tiba-tiba ada suara. Kemudian seperti ada kebakaran dari belakang ponsel lalu meletus seperti bola api," begitu ceritanya.

Ia langsung melempar ponselnya dan menyiramnya dengan air. Tom merasa beruntung karena tidak terjadi kebakaran atau situasi yang lebih parah.

Sampai saat ini, Tom belum pulih total dan malangnya, juga kehilangan nafkah serta kekasihnya. Ia masih belum bisa merasakan sensasi di sebagian jarinya.
Ledakan Sony Xperia Bikin Pria Ini Kehilangan PacarJari Tom yang terluka. Foto: istimewa


Maka, Tom pun memutuskan untuk mengugat Sony dan meminta sejumlah ganti rugi. Baing keladi ledakan Xperia Z2 itu kemungkinan berasal dari baterai.

"Tom telah membeli ponsel ini dari manufaktur yang bereputasi. Dia tentu tidak mengira ponsel ini meletus dalam pemakaian normal dan membuatnya mengalami luka serius," sebut pengacaranya, Jonathan Flattery.

Ledakan ponsel memang kerapkali terjadi dan menimpa banyak manufaktur. Kasus paling heboh misalnya pada tahun lalu di mana Galaxy Note 7 harus ditarik Samsung dari pasaran karena rentan meledak. (fyk/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed