Minggu, 27 Agu 2017 17:50 WIB

Selfie Jadi Penyelamat Ponsel dari Tangan Jahil

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Selfie biasanya dipakai untuk melampiaskan hasrat untuk narsis seseorang, namun kali ini selfie juga bisa menjadi penyelamat ponsel dari si tangan jahil.

Jebakan selfie, begitu fitur ini sering disebut, salah satunya oleh Andy, pemilik outlet ponsel Genius di Khatulistiwa Plaza, Pontianak, Kalimantan Barat. Fitur ini jadi andalan ponsel Advan G1, yang menurut Andy penjualannya laris manis di outlet milik miliknya.

"Saat ini, fitur Jebakan Selfie ada pada Advan G1. Makanya smartphone ini sedang digandrungi masyarakat Pontianak," tegas Andy, dalam keterangan pers Advan yang diterima detikINET, Minggu (27/8/2017).

Senada dengan Andy, Very pemiliki outlet Megakom berujar, setelah mereka tahu fungsi dan kegunaan Jebakan Selfie yang ada pada Advan G1, Animo konsumen sangat tinggi. Dalam sehari bisa banyak unit terjual," ungkap Very, pemilik outlet Megakom.

Salah satu konsumen yang merasakan manfaat Jebakan Selfie Advan G1 adalah Ardiansyah. Baginya, Jebakan Selfie membuat temannya yang suka usil kapok dan berhenti bikin ulah. "Dia gak bisa ngelak sewaktu saya perlihatkan foto dia kena jebakan selfie," ungkap Ardiansyah.

Menurut Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, Pontianak merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Tingginya animo masyarakat terhadap Advan G1 di kota Khatulistiwa menggambarkan bahwa smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Jebakan Selfie

Secara fungsi, Intruder Selfie atau Jebakan Selfie akan melindungi pengguna dari akses orang asing yang mencoba masuk ke smartphone kita. Siapa saja yang mengintip aplikasi yang sudah dikunci tanpa seijin pemiliknya, otomatis akan terfoto wajahnya tanpa diketahui si pengintip. Tiga kali salah memasukkan password, Jebakan Selfie akan beraksi, memotret secara otomatis pelaku tersebut.

Fitur Jebakan Selfie tersebut memang sudah tertanam secara sempurna pada Advan G1 yang dirilis beberapa waktu lalu. Selain memiliki keunggulan dalam hal fitur keamanan, Advan G1 juga unggul dari sisi kamera, karena memiliki resolusi 13 MP smart chip dan 8 MP Largan lens, dilapisi AF coating.

Dengan teknologi struktur internal dari chip sensor, mampu menghasilkan kecepatan dan fokus area lebih baik sehingga dapat menangkap obyek lebih cepat, tepat, hasil foto lebih tajam dan jernih.

Malahan kualitas kameranya sudah teruji lewat buku Adventure Smartphone Photography karya Arbain Rambey. Fotografer senior ini mampu menghasilkan karya foto dari kamera Advan G1.

Dari sektor audio pun terbilang canggih. Advan mengadopsi titanium accoustic dan smart amplifier. Teknologi loud speaker canggih yang disematkan pada G1 ini dilengkapi dengan generasi baru menggunakan Chip Smart PA generasi ke-3. Dengan cerdas memaksimalkan kinerja speaker yang menghasilkan suara nge-bass dan jernih setingkat Hi-Fi.

"Advan G1 dibuat benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen tanah air, baik dari sisi fitur, software maupun hardware. Harganya pun sangat terjangkau, hanya Rp. 1.699.000," ungkap Tjandra. (asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed