Jumat, 25 Agu 2017 11:33 WIB

LinkSys AC1900+ Meluncur Incar Penggila 4K

Yudhianto - detikInet
Router Wi-Fi AC1900+. Foto: LinkSys Router Wi-Fi AC1900+. Foto: LinkSys
Jakarta - Mulai kembali agresif, produsen router LinkSys meluncurkan perangkat terbarunya bernama AC1900+. Daya tarik perangkat ini terletak pada satu fitur bernama Seamless Roaming.

LinkSys AC1900+ mengandalkan standar teknologi 802.11ac dan MU-MIMO (Multi-User, Multi-Input, Multi-Output) yang berarti bisa menangani banyak perangkat tanpa konflik. Bisa dibilang fitur MU-MIMO memungkinkan tiap perangkat yang terhubung seperti memiliki router sendiri-sendiri.

Sementara standar 802.11ac yang diusung AC1900+ menjanjikan kecepatan hingga 1.9 Gbps. Sehingga mampu menjawab kebutuhan akan streaming video berbasis 4K, sekaligus bermain game, dan aktivitas lainnya.

"Streaming tunggal konten 4K membutuhkan minimum 20 Mbps untuk menjaga aliran data konsisten. Ketika Anda mengombinasikannya dengan penggunaan lain seperti bermain game, berselancar internet, maupun konektivitas Internet of Things (IoT) pada beberapa perangkat, serta streaming musik, tentu akan menambah bebannya," jelas Veroniaty Chang, Sales Manager LinkSys Indonesia, di Kanawa Coffe, kawasan Senopati, Jakarta.

"AC1900+ memungkinkan beberapa stream Wi-Fi sekaligus, sehingga pengguna dapat menikmati pengalaman 4K dan jaringan yang prima sepanjang waktu," umbarnya.

Sekarang beralih ke fitur pamungkasnya bernama Seamless Roaming. Sesuai namanya, Seamless Roaming memungkinkan pengguna tak merasakan delay ketika berpindah sambungan dari satu router ke router lainnya atau ke perangkat Range Extender yang juga memiliki fitur Seamless Roaming.

Dengan begitu pengguna tak akan merasakan gangguan ketika misalnya tengah melakukan video call, sembari bergerak ke berbagai lokasi di rumah.

Selain itu ada juga fitur Smart Wi-Fi. Menggunakan fitur ini pengguna bisa membatasi akses internet, baik berdasarkan periode waktu, situs yang diakses, bahkan perangkat yang terhubung. Menariknya lagi, pengguna bisa melakukan pengaturan dari jauh alias secara remote.

Tertarik memboyongnya? Dengan berbagai kelebihannya, router AC1900+ dibanderol oleh LinkSys di angka Rp 3,85 juta.

(yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed