Kamis, 24 Agu 2017 08:06 WIB

Android Oreo Siap Renyahkan Ponsel HTC

Yudhianto - detikInet
HTC U11. Foto: trustedreviews HTC U11. Foto: trustedreviews
Jakarta - Tak butuh lama bagi HTC untuk merasakan renyahnya Android Oreo. Produsen Taiwan ini menyebut siap meluncurkan update Android 8.0 dalam waktu dekat.

Informasi ini disampaikan HTC melalui akun Twitter resminya. Dituliskan kalau Android Oreo bakal segera hadir di HTC U11, HTC U Ultra, dan HTC 10. Semuanya bisa dibilang memang ponsel kelas atas HTC.

Sayang belum ada informasi soal peluang kehadiran Android Oreo di ponsel menengahnya. Namun ponsel-ponsel yang di atas bisa jadi merupakan pilot project HTC, sebelum Android 8.0 ikut dirilis ke perangkat kelas menengahnya.




Android Oreo sendiri menjanjikan sejumlah fitur menarik, seperti performa yang dua kali lebih cepat dalam proses booting. Selain itu Android Oreo akan meminimalkan aktivitas di latar belakang pada aplikasi yang jarang digunakan.

Ada juga Mode Picture yang memungkinkan pengguna membuka aplikasi lain, sambil tetap menonton YouTube atau Netflix. Misalnya, ketika menonton YouTube, tap tombol Home dan video akan muncul di jendela kecil. Jadi kita bisa bernavigasi ke aplikasi lain tanpa harus meninggalkan YouTube.

Google juga menjanjikan keamanan yang lebih baik. Ada Google Play Protect yang terus mengamankan perangkat dari aplikasi yang tidak sesuai dengan memindai lebih dari 50 aplikasi tiap harinya yang bahkan belum pengguna instal sebelumnya.

Selain itu sejumlah emoji baru pun akan dibawa Android Oreo.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed