Kamis, 24 Agu 2017 07:37 WIB

Laporan dari New York

Berapa Harga Galaxy Note 8 di Indonesia?

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
New York - Galaxy Note 8 telah resmi diluncurkan Samsung di New York, Amerika Serikat. Kapan rencananya phablet flagship ini masuk ke Indonesia, dan berapa harganya?

Pertanyaan itu coba ditanyakan kepada Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Denny Galant yang ikut menghadiri peluncuran Note 8 di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017).

"Galaxy Note 8 baru bisa dipesan di Indonesia pada 8 September 2017 atau sekitar dua minggu dari sekarang. Pre-order akan kita buka di situs www.galaxylaunchpack.com," ungkap Denny.

Berapa Harga Galaxy Note 8 di Indonesia?Head of Product Marketing IT & Mobile Samsung Electronics Denny Galant. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET

Setelah periode pemesanan ini berakhir, Galaxy Note 8 akan mulai dikirim ke konsumen pada akhir September. Jika berpatokan dari peluncuran Samsung sebelumnya, saat Galaxy Note 8 mulai dikirim ke pemesan, itu artinya perangkat tersebut telah resmi dijual bebas di Indonesia.

Saksikan video 20detik tentang Galaxy Note 8 di sini:




Sementara untuk harganya, Samsung belum memutuskannya di Indonesia karena harus terlebih dulu berbicara dengan para dealer dan distributor. Namun demikian, Denny sudah memberi patokan harga jual Galaxy Note 8 di Indonesia.

"Harganya nanti di atas kisaran Galaxy S8+," pungkas Denny yang merasa yakin, walau dibanderol lebih mahal dari S8+, namun melihat apa yang bisa ditawarkan oleh Note 8 ini, ia yakin harga tersebut tetap akan menarik para pengguna loyal Samsung. Sebagai gambaran, Galaxy S8+ dulu awalnya dijual Rp 12 juta di Indonesia.

Berapa Harga Galaxy Note 8 di Indonesia?Galaxy Note 8. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET


Galaxy Note 8 mengusung layar QHD Super AMOLED dengan ukuran 6,3 inch dengan ujung membulat. Walau ukuran layar Galaxy Note 8 lebih besar dari S8+, Note 8 juga mengusung teknologi layar tanpa tepi alias Infinity Display, dengan rasio layar sinematik yang sama pula dengan S8+, yakni 18,5:9.

Dari segi hardware, Galaxy Note 8 tidak jauh berbeda dengan Galaxy S8+, yakni chipset Exynos 8895 untuk pasar Asia atau Snapdragon 835 khusus untuk Eropa dan Amerika Serikat.

Berapa Harga Galaxy Note 8 di Indonesia?Galaxy Note 8. Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET


Fitur andalan utama Galaxy Note 8 adalah kamera ganda di bagian belakang. Galaxy Note 8 menjadi debut Samsung dalam mengenalkan teknologi kamera ganda di ponselnya. Fitur jagoan baru lainnya jelas ada di S Pen.

Namun di luar fitur-fitur baru di stylus S Pen, software maupun kamera, berikut adalah spesifikasi lengkap Galaxy Note 8:

- Dimensi: 162,5 x 74,8 x 8,6 mm
- Berat: 195 gram
- Sertifikasi IP68: tahan debu dan air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit
- Layar: 6,3 inch Super Amoled resolusi 2960 x 1440 pixel dengan kepadatan pixel 521 ppi plus Corning Gorilla Glass 5
- Prosesor: Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 Octa
- RAM: 6 GB
- Memori internal: 64 GB/128 GB/256 GB plus slot microSD hingga 256 GB
- Kamera ganda: masing-masing 12 megapixel. Kamera pertama bukaan f/1.7, kamera kedua bukaan f/2.4 Dibekali OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, 10x digital zoom, dan dual-LED (dual tone) flash.
- Kamera depan: 8 megapixel bukaan f/1.7 dengan autofocus
- Bluetooth: 5.0
- Wi-Fi: 802.11 a/b/g/n/ac with dual band support
- USB: Type C
- Headphone: colokan standar 3,5 mm
- Baterai: 3.300 mAh dengan isi ulang cepat dan wireless fast charging.
- Sistem operasi: Android 7.1.1 Nougat (rou/afr)
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed