Rabu, 23 Agu 2017 19:08 WIB

Sensor Sidik Jari iPhone 8 Ada di Logo Apple

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Sejumlah kabar menyebutkan Apple tidak akan membawa sensor sidik jari di iPhone 8. Tapi bocoran video terbaru menginformasikan hal berbeda.

Video berdurasi 10 detik yang diunggah Slash Leaks di akun YouTube-nya itu menampilkan seorang pengguna sedang melakukan pengujian iPhone 8 di pabrik Foxconn.

Terlihat jelas sang penguji tengah mengetes kemampuan sensor sidik jari atau Touch ID di ponsel Apple. Nah, posisi Touch ID itu bukan di bagian depan ponsel, tapi tepat berada belakang, tepatnya di logo Apple.

Adanya Touch ID di bagian belakang bodi iPhone 8 sebenarnya bukan hal baru. Sejumlah bocoran sudah mengungkap hal tersebut. Tapi posisi sensor sidik jari bukan berada di logo Apple, melainkan bulatan khusus seperti kita jumpai di ponsel Android.

Bila informasi ini benar, artinya Apple patut dikasih pujian. Sebab, mereka berhasil menempatkan sensor sidik jari tanpa merusak estetika bagian belakang iPhone. Selain itu, Apple juga berupaya agar tidak sama dengan sidik jari di ponsel Android.



iPhone 8 sendiri rencananya akan diperkenalkan bulan depan. Lantaran bagian depannya punya layar penuh, Apple disebut-sebut bakal membawa fitur Face ID untuk membantu keamanan ponsel barunya itu.

Beberapa bocoran mengungkapkan fitur tersebut akan dapat memindai meski posisi ponsel tidak sejajar dengan wajah, misalnya diletakkan di atas meja. Kemampuan pengenalan wajahnya pun kabarnya akan sangat cepat hingga ratusan milidetik. (afr/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed