Rabu, 23 Agu 2017 15:57 WIB

Laporan dari New York

Menanti Kelahiran Jagoan Baru Samsung di 'Big Apple'

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
New York - Setelah menempuh penerbangan sekitar 24 jam dari Jakarta, detikINET akhirnya tiba di New York, Amerika Serikat. Apalagi tujuannya kalau bukan untuk menyaksikan peluncuran smartphone flagship terbaru yang ditunggu-tunggu dari Samsung.

Di kota yang punya julukan 'Big Apple' itu, Samsung rencananya akan melahirkan jagoan terbarunya setelah Galaxy S8. Bisa ditebak, perangkat yang dimaksud adalah Galaxy Note 8.

Pasalnya, setibanya di kawasan Times Square setelah bertolak dari bandara John F Kennedy, langsung terlihat jelas sebua billboard raksasa yang terpampang di kawasan gedung pencakar langit di tengah kota ini.

Di papan iklan itu tertulis 'Unpacked 08.23.2017' yang menandakan produk itu akan meluncur pada 23 Agustus 2017, serta 'Do Bigger Things' yang menyiratkan bahwa smartphone ini bakal dilengkapi sejumlah fitur canggih dan berlayar besar.





Selain itu, Samsung juga sudah memberikan petunjuk perangkat jagoan apa yang akan diumumkan dalam hitungan beberapa jam ke depan dalam ajang Galaxy Unpacked 2017.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan itu telah meluncurkan dua video teaser yang menguatkan dua fitur andalan di Galaxy Note 8. Di video pertama, Samsung menyorot fitur optical zoom serta efek bokeh yang bisa digunakan saat memotret.

Di dalam video berikutnya, Samsung memperlihatkan seseorang yang menggambar di tembok. Hal ini menyiratkan S Pen di seri Note baru ini akan memiliki fitur yang lebih canggih dan mudah digunakan dari beberapa stylus sebelumnya.

[Gambas:Video 20detik]


Tabir misteri ini tentunya baru akan disibak oleh Samsung di Park Avenue Armory pada Rabu (23/8/2017), pukul 11.00 waktu New York atau sekitar pukul 23.00 WIB untuk Indonesia.

Samsung yang masih dibayangi oleh kegagalan Galaxy Note 7 tentunya punya beban untuk tampil semaksimal mungkin demi mengangkat kembali pamor dari seri Note ini.

Berbagai fitur canggih Galaxy Note 8 sejatinya sudah bocor dan beredar luas di internet. Biasanya, rumor yang keluar jelang peluncuran memang hampir mendekati kenyataan, meski tentunya tetap harus menunggu pengumuman resminya.

Bagi yang penasaran dan sudah tak tahan untuk mengetahui apa saja yang akan diumumkan Samsung malam ini, bisa mengintip bocoran-bocoran tentang Galaxy Note 8 di artikel berikut ini:









(rns/rns)
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
Foto: Achmad Rouzni Noor II/detikINET
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed