BERITA TERBARU
Rabu, 23 Agu 2017 09:02 WIB

500 Ribu Powerbank Terjual Tiap Bulan

Yudhianto - detikInet
Foto: Yudhianto/detikINET Foto: Yudhianto/detikINET
Jakarta - Meski sifatnya penunjang, aksesori powerbank ternyata punya angka penjualan lumayan. Tiap bulannya ratusan ribu powerbank diboyong konsumen.

Tak tanggung-tanggung angkanya berkisar di angka 500 ribu – 700 ribu unit per bulan, demikian seperti disampaikan oleh Heri Hartanto, CEO PT SatuPro Global Niaga, distributor tunggal produsen powerbank Acmic.

"Pemimpin pasar powerbank di Indonesia bisa menjual sekitar 150 ribu per bulan, Itu dari satu merek. Kalau secara kesuruhan, diperkirakan sekitar 500 ribu – 700 ribu powerbank terjual di pasar Indonesia," ujarnya.



Sementara nilai yang dihasilkan disebut bisa mencapai sekitar Rp 60 miliar – 70 miliar dari angka penjualan per bulan tersebut.

Cukup tingginya penjualan powerbank di Indonesia bisa dibilang juga seiring dengan penjualannya di dunia. Pasalnya dijelaskan Heri, pasar powerbank di tingkat global menyentuh USD 6 miliar – 7 miliar. Itu untuk tahun 2015 lalu, sampai tahun 2020 diprediksi angkanya bisa meningkat hingga lima kali lipat.

"Pasar powerbank secara global diprediksi naik lima kali lipat, bisa menyentuh USD 30 miliar," ucapnya.

Tapi prediksi tersebut sejatinya tak mengejutkan. Apalagi di tengah makin masifnya penggunaan ponsel di masyarakat, sehingga kalau permintaan akan aksesori ini terus naik (yud/afr)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed