Selasa, 22 Agu 2017 21:34 WIB

Emoji Baru di Android O: Wanita Hijab Hingga Zombie

Josina - detikInet
Foto: Google Foto: Google
Jakarta - Sistem operasi Android sudah mencapai versi 8 yang secara resmi diberikan nama Oreo oleh Google. Emoji menjadi salah satu fitur yang mengalami pembaharuan besar.

Saat ajang Google I/O 2017 kemarin, Google telah mengumumkan akan melakukan desain ulang terhadap fitur emojinya. Google sepertinya ingin emoji mereka lebih dikenali atau berciri khas dibandingkan emoji di platform lain seperti iOS.



Dikutip detikINET dari techrunch Selasa (22/08/2017), desain terbaru ini membuat emoji di Android O tampil lebih realistis dan konsisten. Juga lebih mewakili berbagai hal.

Ada lebih dari 2000 karakter emoji hadir di Android O, 69 diantaranya merupakan emoji terbaru yang disertakan dalam set emoji Unicode 10. Emoji ini fokus merepresentasikan manusia dan jenis kelamin yang lebih jelas seperti ibu menyusui, wanita berhijab, hingga laki-laki dengan brewoknya.

Karakter baru lainnya ada karakter fantasi seperti zombie, vampir, jin lalu ada juga emoji dengan beragam profesi pekerjaan. Dari polisi, detektif, serta pemadam kebakaran. Dan masih banyak lagi karakter-karakter lucu lainnya. (jsn/fyk)
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
Foto: Google
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed