Minggu, 20 Agu 2017 07:11 WIB

Laporan dari Taipei

Zenfone 4 Mulai Mendarat di Indonesia September

Hanif Hawari - detikInet
Foto: androidcentral Foto: androidcentral
Jakarta - Setelah meresmikan Zenfone 4 di kampung halamannya, Taiwan, Asus segera membawa ponsel tersebut ke Indonesia. Rencananya Zenfone 4 akan melenggang sebulan lagi atau sekitar September.

Tentu itu bukan tanpa alasan, pasalnya menurut CEO Asus Jerry Shen, proses yang harus dilalui terbilang cukup panjang sebelum bisa memasarkan ponsel anyarnya tersebut di Indonesia. Belum lagi Asus harus pula memenuhi aturan TKDN yang berlaku.

"Kami akan launching zenfone 4 di indonesia. Kami butuh proses panjang untuk bisa menghadirkannya. Satu-dua bulan paling lambat," ujarnya.

Zenfone 4 Mendarat di Indonesia OktoberFoto: Hanif Hawari/detikINET


Zenfone 4 sendiri diluncurkan dalam enam varian berbeda yang terdiri dari Zenfone 4, ZenFone 4 Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Max, dan Zenfone 4 Max Pro. Tapi menurut Shen, tiap-tiap negara punya ketertarikan yang berbeda-beda terhadap varian ponsel ini.

Misalnya di Indonesia, konsumennya disebut lebih tertarik dengan selfie. Sementara di Taiwan, Shen yakin varian Zenfone 4 yang akan jadi favorit konsumen.

"Tiap market berbeda. Indonesia selfie, Kalau taiwan di Zenfone 4," jelas Shen.

Sedangkan untuk mengincar segmen menengah, Asus telah menyiapkan Zenfone 4 Max. Varian ini disebut Shen sebagai varian yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Sehingga bisa menjawab keinginan konsumen yang ingin memiliki seri ponsel Zenfone 4, namun dananya terbatas. (yud/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed