Jumat, 18 Agu 2017 13:07 WIB

Kata Mereka yang Sudah Menjajal Nokia 8

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - Nokia 8 resmi diluncurkan. Beberapa pihak sudah berkesempatan menjajal ponsel Android terbaik dari Nokia ini, yang rencananya dijual sekitar 599 euro. Apa kesimpulan sementara mereka? Simak berikut ini.

Tech Radar

Nokia 8 seperti paket lengkap dengan desain atraktif, layar QHD, internal powerful dan beberapa fitur kamera menarik. Tapi hanya sedikit memang yang menonjol dan itu bisa membuat ponsel ini kesulitan. Khususnya tahun ini di mana banyak ponsel fantastis. Nokia 8 tak punya layar edge to edge atau sesuatu yang membuatnya berbeda dari keramaian.

Terutama karena rival seperti OnePlus 5 dan Honor 9 menawarkan spek sangat mirip dengan harga jauh lebih murah. Maka mungkin akhirnya akan susah merekomendasikan Nokia 8 dibandingkan mereka.

Pocket Lint

Kompetisi sangat panas dan Nokia 8 tidak menawarkan banyak hal yang unik. Build quality dan spesifikasinya bisa ditemukan di mana-mana dan hampir tidak ada sektor software yang membuatnya unik, tak seperti ponsel dari Samsung yang dominan.

Itu berarti performa hardware, pengalaman kamera dan keawetan baterai harus bisa diandalkan. Memang di tangan, Nokia 8 terasa seperti ponsel flagship. Tapi yang terpenting adalah bagaimana sebenarnya ponsel ini ketika nanti digunakan. Untung Nokia 8 akan tersedia secara global di September mendatang dengan harga atraktif 599 euro.
Kata Mereka yang Sudah Menjajal Nokia 8Foto: Pocket Lint

Stuff

Mungkin terlihat sama, tapi Nokia 8 terlihat jauh lebih baik dari ponsel yang mereka rilis sebelumnya. Lompatan dalam hal build quality, hardware dan desain secara umum sangat tinggi dan teknologi dual kameranya menunjukkan beberapa potensi.

Dengan harga di Eropa mulai 599 euro, Nokia 8 memang tak semahal Samsung atau Apple, tapi lebih mahal dibanding OnePlus 5. Namun mungkin masih ada banyak cinta pada nama Nokia di luar sana dan ponsel flagship semacam ini barangkali yang akan membuat para fans itu kembali.

Cnet

Nokia 8 bukanlah ponsel murah, 599 euro yang membuatnya hampir setara Galaxy S8. Lalu ada juga OnePlus 5 yang luar biasa, yang juga dibekali teknologi top serta sistem kamera ganda brilian.

Kami harus menunggu review mendalam Nokia 8 untuk memutuskan apakah sebuah keputusan bijaksana untuk membelinya dibanding Galaxy S8 atau OnePlus 5. Namun jelas ponsel ini pantas dipertimbangkan, terutama jika kalian punya nostalgia dengan nama Nokia.

Hardware Zone

Ada banyak hal seperti Ozo Audio, sistem distribusi panas dan fitur-fitur minor lain yang membuat Nokia 8 menonjol dibandingkan smartphone Android umumnya. Namun tentu dibutuhkan pengujian mendalam sebelum bisa berkata lebih banyak.

Akan tetapi, ponsel ini berhasil menghasilkan kesan pertama yang positif. Mungkin saja Nokia 8 nanti punya peluang bagus karena menawarkan hal-hal praktis dengan software Android yang polosan.

Expert Reviews

Nokia 8 terlihat sangat menjanjikan, namun pertanyaannya apakah masih ada ruang untuk Nokia di 2017? Bisa jadi memang Nokia 8 inilah yang akan membuat perusahaan Finlandia itu kembali bertaring, ada kesempatan smartphone ini akan membuat nama Nokia kembali banyak disebut.

Tepat Nokia memilih membuat ponsel flagship yang lebih tradisional dibandingkan menawarkan fitur-fitur niche atau high end, contohnya Augmented Reality. Memang Nokia 8 tak seflamboyan Galaxy S8. Tapi jeroannya kekinian, kamera gandanya menjanjikan dan desainnya sesuai harganya. Nokia 8 tampil percaya diri.

(fyk/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed