Kamis, 17 Agu 2017 10:54 WIB

Google Pixel 2 Bawa Fitur Andalan HTC U11

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Rozetked Foto: Rozetked
Jakarta - Google Pixel 2 konon akan hadir dalam dua varian, standar dan besar (XL). Nah, sang pembuat, yakni HTC dilaporkan bakal memboyong fitur andalan yang ada di HTC U11.

Informasi soal Pixel 2 ini terkuak dari daftar ponsel yang masuk ke Federal Communications Commission (FCC). HTC sendiri sebelumnya menjadi perusahaan yang ditunjuk untuk membuat Pixel dan Pixel XL.

Namun, untuk Pixel generasi kedua, sepertinya versi besarnya akan dibuat oleh LG, meski keduanya akan mempunyai gaya desain sama, yaitu casing belakang terbuat dari kombinasi metal dan kaca. Sedangkan HTC kebagian menggarap versi standar.

Nah, dua varian ini disebut memiliki tampak depan yang berbeda. Hal ini karena Pixel 2 XL akan menggunakan gaya ponsel kekinian, yaitu dengan bezel yang tipis dan layar yang punya rasio aspek 2:1. Sementara Pixel 2 masih menggunakan layar dengan bezel besar, namun kini dilengkapi dengan dua speaker depan.

Dari laman pendaftaran FCC juga terungkap kalau HTC akan memboyong fitur jagoan U11 ke Pixel 2. Fitur yang dimaksud tak lain adalah pinggiran ponsel yang bisa diremas untuk kontrol tambahan. Oleh HTC fitur ini diberi nama Active Edge.

Dari screenshot yang ada, meremas ponsel bisa dipakai untuk mengaktifkan Google Assistant. Dari screenshot tersebut juga terlihat kalau Pixel 2 akan menjalankan Android 8.0.1 dengan security patch bulan Agustus, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (17/8/2017).
(asj/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed